Follow Us

Shaggydog Akan Rilis Versi Remix 'Ambilkan Gelas' Pada Record Store Day 2018

Alvin Bahar - Kamis, 19 April 2018 | 06:15
Cover singlenya nih!
Alvin Bahar

Cover singlenya nih!

HAI-ONLINE.COM - Tanggal 21 September 2017 silam, Shaggydog merilis Ambilkan Gelas, sebuah single kolaborasi mereka bersama duo Hip Hop Dangdut asal Bantul, NDX A.K.A. Sukses menuai kritikan dan pujian, lagu lepas yang bernuansa Dangdut ini tak luput juga dari incaran musisi lain.

Adalah Libertaria, duo dinamis besutan Marzuki Mohamad a.k.a Kill The DJ dengan Balance yang tertarik dengan kolaborasi lintas genre tersebut. Hal ini juga ditambahkan karena kolaborasi tersebut sejalan dengan sensasi ekspresi dan eksperimen dalam bermusik yang dianut pelantun Ora Minggir Tabrak ini. Heruwa pun tak ambil pusing dan mempersilahkan materi tersebut untuk diutak-atik oleh duo yang pernah merilis album Kewer - Kewer di DoggyHouse Records ini.

“Bagi kami, ekplorasi bermusik itu bisa menembus batas-batas, termasuk genre, di Elektronika kami menemukan kebebasan yang kami cari, itu kenapa Libertaria lahir, soalnya di Jogja Hip Hop Foundation sendiri musiknya sudah terumuskan dengan jelas” terang Kill the DJ.

Cek: Kolaborasi dengan Personel Sore Hingga Endah N Rhesa, Sajama Cut akan Rilis EP Akustik pada Record Store Day 2018

“Saking bebasnya kita berantem karena pengen meremix Ambilkan Gelas menurut persepsi musikal kita masing-masing” Balance menambahi.

“Yowis, bikin dua remixan saja. Hahaha...” Tutup Kill the DJ.

Prinsip kebebasan itulah yang menjadi alasan kenapa remix Ambilkan Gelas versi Libertaria ada dua track. Balance menginginkan komposisi remix yang condong ke musik bernuansa Trap EDM sebagaimana Ora Minggir Tabrak di AADC2, sementara Kill The DJ kukuh dengan trademark Dangdut Pantura Elektronika ala album Kewer-Kewer. Perselisihan pendapat ini terjadi sebelum mereka berdua beranjak tour Eropa bersama Jogja Hip Hop Foundation.

“Waktu itu sudah mepet mau tur Eropa, terus Heruwa juga lagi sibuk dengan Shaggydog di luar kota dan dia lupa mengirim data vokal NDX, ketika dikirimkan kita sudah gak sempat menggarap materi vokal tersebut” Balance menerangkan kenapa vokal NDX tidak masuk dalam remix ini.

“Remix itu kan interpretasi, kami merasa interpretasi kami sudah cukup melahirkan nuansa baru, padahal aslinya sudah nggak ada waktu, hahaha…” Kill the DJ menimpali.

Remix Ambilkan Gelas dari Libertaria akan dirilis via toko musik digital (iTunes, Spotify, Deezer dll) dan bisa dibeli mulai 21 April 2018, bertepatan dengan event Records Store Day 2018.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest