Follow Us

Pemuda Ini Beli Kaset Game Nintendo Bekas. Ternyata Di Dalamnya Ada Heroin Bernilai Ratusan Juta Rupiah.

Rizki Ramadan - Rabu, 18 April 2018 | 04:15
Narkoba ditemukan di dalam kaset game jadul
Rizki Ramadan

Narkoba ditemukan di dalam kaset game jadul

HAI-ONLINE.COM- Awal bulan, seorang kolektor game bernama Julian Turner pergi ke pasar loak West Georgia Flea Market, Amerika Serikat. Di pasar itu, ia membeli dua kaset game Nintendo lawas yang berjudul Rollergames dan Golf.

Setelah dapat kedua kaset incarannya, ia pun pulang ke rumah. Sesampainya dirumah, Turner mulai curiga karena kedua game tersebut merupakan versi PAL yang biasanya dipasarkan di Eropa, sedangkan di Amerika menggunakan versi NTSC. Selain itu bobot kedua kaset itu pun terasa lebih berat dari kaset game Nintendo pada umumnya.

Karena rasa penasarannya semakin menjadi-jadi, akhirnya Turner memutuskan untuk membongkar kedua kaset itu. Nggak disangka-sangka, ternyata di dalam catridge game itu terdapat masing-masing dua buah kantong alumunium foil.

Karena penasaran apa isi dari alumunium foil itu, Turner pun langsung memotong salah satunya dan melihat apa yang ada di dalamnya. Ternyata isinya, sebagaimana HAI rangkum dari Kotaku, adalah serbuk berawarna putih kecoklatan.

Pembokaran dua kaset game itu pun direkam dalam video dan diunggah ke Youtube oleh Turner. Tanpa pikir panjang juga, Turner langsung menghubungi polisi untuk memeriksa temuannya.

“Seorang pakar anonim memberitahu saya bahwa ini adalah heroin. Polisi mengatakan ini narkoba sintetis. Nilainya bisa lima digit -puluhan ribu dollar AS.” ujar Turner pada video yang ia unggah di YouTube.

Masih belum ditemukan bagaimana bisa narkoba itu berakhir di dalam kaset game Nintendo dan dibiarkan selama 30 tahun, sampai akhirnya ditemukan oleh Turner.

Banyak yang menduga kalau kaset game tersebut memang benar-benar digunakan untuk menyelundupkan narkoba pada dekade 80an, lalu tertukar dengan kaset lain secara nggak sengaja.

Kalau lo yang nemuin, kira-kira akan lo apain sob isinya? Jangan dipakai tapi ya, bahaya!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest