Follow Us

Nggak Cuma Buffon, Ini 15 Pesepakbola Paling Loyal yang Masih Main Hingga Kini

Fadli Adzani - Rabu, 18 April 2018 | 01:00
Bertandang ke Glasgow Buffon Tak Gentar
Fadli Adzani

Bertandang ke Glasgow Buffon Tak Gentar

HAI-ONLINE.COM - Loyalitas adalah hal yang sangat mewah dan megah di dalam olahraga sepak bola. Mengingat saat ini, banyak pesepakbola yang tergiur dengan uang besar dan akhirnya pindah ke klub lain.

Namun, nggak semua pesepakbola itu "mata duitan" kok. Ada banyak juga pesepakbola yang sangat loyal terhadap timnya dan ternyata, hingga saat ini masih bermain dengan klub yang mereka bela hingga lebih dari 10 musim.

CEK JUGA: 5 Pesepakbola Indonesia yang Pernah dan Masih Membela Klub Elit Eropa

Mungkin, ada banyak faktor terkait betahnya mereka di dalam satu klub. Bisa jadi, mereka sudah memiliki keluarga yang nyaman tinggal di kotanya. Bisa juga mereka sudah sangat cinta dan sayang terhadap klub dan pendukung yang ia bela.

Nggak jarang juga pesepakbola ingin menetap di satu klub karena takut jika keluar dari klub itu, ia nggak bakal menemukan "kasih sayang" yang diberikan oleh pendukungnya di klub yang telah menjadi saksi kariernya selama bermusim-musim.

Gianluigi Buffon mungkin adalah pesepakbola paling loyal yang hingga kini masih membela timnya, Juventus.

Gianluigi Buffon
Ia merupakan seorang kiper yang sudah membela Juventus selama 17 musim! Kalian bayangkan saja, itu adalah pencapaian yang sangat luar biasa, lho!

Apalagi, Buffon adalah kiper yang dikenal sangat jago dalam menjaga gawangnya, tentu saja, semasa muda dulu, ia sangat diincar oleh klub-klub elit Eropa. Namun ia tetap memilih untuk bertahan di Juventus.

Gianluigi Buffon
Selain Buffon, inilah 15 pesepakbola paling loyal dan masih aktif bermain hingga saat ini:

(dihitung sejak bermain di skuat utama)

1. Gianluigi Buffon - Juventus, 17 musim 2. Sergio Pellissier - Chievo Verona, 16,5 musim 3. Andres Iniesta - Barcelona, 16 musim 4. Roman Weidenfeller - Borussia Dortmund, 16 musim 5. Leon Britton - Swansea City 15,5 musim 6. Laurent Pioneer - Montpellier 15,5 musim 7. Daniele De Rossi - AS Roma 15,5 musim 8. Xabi Prieto - Real Sociedad 15 musim 9. David Garcia - Las Palmas 15 musim 10. Loic Perin - AS Saint-Ettiene 15 musim 11. Julian Speroni - Crystal Palace 14 musim 12. Lionel Messi - Barcelona 14 musim 13. Alexander Meier - Eintracht Frankfurt musim 14. Sergio Ramos - Real Madrid 13 musim 15. Giorgio Chiellini - Juventus 13 musim 16. Francesco Magnanelli - Sassuolo 13 musim

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Selain Gianluigi Buffon, Ini Dia 15 Pemain Paling Loyal yang Masih Aktif Hingga Kini".

Editor: Aditya Fahmi Nurwahid Sumber: football-observatory.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest