Follow Us

Ini 9 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Buang Silica Gel. Banyak Manfaatnya, Sob!

Rizki Ramadan - Selasa, 17 April 2018 | 04:15
Silica Gel atau Gel Silika Berguna Untuk Sepatu Mengurangi Kelembapan
Rizki Ramadan

Silica Gel atau Gel Silika Berguna Untuk Sepatu Mengurangi Kelembapan

HAI-ONLINE.COM- Pasti pernah lihat kan setiap kali kita beli sebuah barang ntah itu sepatu, baju dan lainnya liat sebuah kantung kecil yang bertuliskan silica gel. Apa yang biasanya lo lakuin setelah menemukan benda itu? membuangnya? menyimpannya?

Saran dari HAI sih jangan dibuang, sob. Karena gunanya banyak banget. Nggak percaya? Nih deh, HAI kasih daftar alasan kenapa lo nggak boleh buang bubuk silica.

1. Menyelamatkan ponsel

Bubuk silika mempunyai manfaat yang berguna untuk menyelamatkan ponsel kamu, kok bisa?

Ketika ponselmu jatuh di air sebaiknya kamu membuka semua casing dan baternya lalu rendam dalam bubuk silika maka dengan cepat akan menyerap air yang masuk ke dalam ponselmu.

2. Menghilangkan Bau

Paket bubuk silika sangat bagus untuk menghilangkan bau, jadi hal ini mungkin sangat berguna bagi kamu yang suka berolahraga dan menyimpan baju yang berbau, letakkan saja di dalam tas olahraga Anda.

3. Melindungi kenangan Anda

Jika Anda mempunyai banyak kertas yang ebrisi surat-surat penting, letakkan saja bubuk silika, manik-manik silica akan menyerap kelembapan sekitar dan mencegah benda seperti kertas dari penuaan.

4. Membuat logam mengkilap

Jika kamu mempunyai sendok dan garpu atau apapun benda logam yang mengkilap ada baiknya Anda menyimpannya bersama dengan bubuk silika.

Hal ini bisa menjaga warna logam seperti sendok dan garpu tetap mengkilap.

Halaman Selanjutnya

5. Lindungi logam berkarat
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Latest