Follow Us

Ini Segala Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Hotel Pertama di Luar Angkasa

Alvin Bahar - Jumat, 13 April 2018 | 09:15
5 Fakta tentang Luar Angkasa Ini Akan Bikin Kamu Ingin Jadi Astronom! Cek, Deh!
Alvin Bahar

5 Fakta tentang Luar Angkasa Ini Akan Bikin Kamu Ingin Jadi Astronom! Cek, Deh!

HAI-ONLINE.COM - Dengan segala kegilaan yang terjadi di Bumi, pernahkah kamu berpikir untuk pergi ke luar angkasa? Kalo memiliki jutaan dollar AS, mungkin kamu bisa melakukannya dalam empat tahun mendatang. Nabung dulu deh.

Orion Span, startup teknologi di Houston, Texas, mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan hotel luar angkasa pertama pada 2021. Perusahaan ini mengatakan, hotel mewah yang dinamakan Aurora Station ini siap diinapi di tahun berikutnya.

Harga tiket untuk menginap 12 hari di sana adalah 9,5 juta dollar AS per orang (atau sekitar Rp131 milyar).

Cek: Robot Berwajah Unik Ini Bakal Jadi Kru Terbaru di Stasiun Luar Angkasa

Bukan tempat menginap biasa

Orion Span belum memiliki kontrak dengan pihak peluncur untuk menempatkan hotel dan pengunjung ke dalam orbit. Di masa lalu, warga tertentu yang membayar biaya 20-40 juta dollar AS, bisa dikirim ke Stasiun Luar Angkasa International (ISS).

Namun, menurut Frank Bunger, CEO Orion Span, biaya perjalanan ke luar angkasa yang dibuat perusahaannya lebih murah karena adanya penurunan harga peluncuran. Saat ini, para calon pengunjung hotel sudah bisa menyerahkan deposit sebesar 80 ribu dollar AS.

“Setelah diluncurkan, Aurora Station akan langsung beroperasi. Membawa para pejalan pergi ke luar angkasa dengan lebih cepat, tapi dengan harga yang murah,” kata Bunger.

“Tujuan kami adalah agar luar angkasa bisa diakses semua orang. Berusaha memberikan hal besar dengan biaya kecil,” tambahnya.

Hotel yang dijadwalkan untuk diluncurkan ke orbit Bumi rendah (LEO) – sekitar 200 mil dari permukaan Bumi – berukuran seluas kabin pesawat jet. Perwakilan Orion Span mengatakan, hotel tersebut memiliki panjang 43,5 kaki dan lebar 14 kaki dengan volume bertekanan 5,650 kaki kubik.

Lengkap dan mewah

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest