Follow Us

Ini Dia Manusia Tertua di Dunia Saat Ini

Alvin Bahar - Kamis, 12 April 2018 | 11:15
Masazo Nonaka
Alvin Bahar

Masazo Nonaka

HAI-ONLINE.COM - Masazo Nonaka, pria asal Jepang, diakui sebagai manusia tertua di dunia di usianya yang ke 112. Ia menerima pengharga an dari Guinness World Records di kediamannya di Hokkaido, Jepang. Masazo lahir pada 25 Juli 1905, beberapa bulan sebelum Albert Einstein mempublikasikan teorinya mengenai relativitas.

Keluarganya membocorkan rahasia Masazo yang berumur panjang: yakni, makanan manis dan mandi air hangat.

“Ia memerlukan kursi roda untuk berjalan, namun kondisinya baik,” ujar Yuko Nonaka, cucu Masazo.

“Kakek menyukai semua jenis makanan manis. Baik makanan Jepang atau Barat. Ia juga membaca koran setiap hari dan berendam di air hangat,” tambahnya. Keluarga Masazo memang mengelola pemandian air panas.

Cek: Begini Jadinya Kalo 5 Karakter Anime Bergaya Ala Hypebeast

Pria yang memiliki lima orang anak ini mendapat gelar manusia tertua setelah Fransisco Nunez Olivera dari Spanyol meninggal dunia pada Februari lalu di usia ke-113.

Saat ini, Guinness World Records sedang mencari pesaing yang umurnya lebih tua dari Masazo. Hingga saat ini, belum ada yang bisa mengalahkan rekor almarhumah Violet Brown yang berusia 117 tahun.

Jepang sendiri memang terkenal dengan penduduknya yang berumur panjang. Pemerintah Jepang mengatakan, ada sekitar 68 ribu orang lanjut usia yang berusia di atas 100 tahun di negara tersebut.

Artikel ini pertama kali tayang di National Geographic Indonesia dengan judul "Masazo Nonaka, Manusia Tertua di Dunia Berusia 112 Tahun"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest