Follow Us

Nggak Nyangka, Akibat Pemanasan Global Puncak Gunung di Eropa Dipenuhi Tanaman Baru.

Rizki Ramadan - Kamis, 12 April 2018 | 11:15
Puncak gunung di Eropa ditumbuhi banyak tanaman
Rizki Ramadan

Puncak gunung di Eropa ditumbuhi banyak tanaman

HAI-ONLINE.COM- Kalau HAI bilang puncak gunung, apa yang ada di pikiran lo sob? Dingin? Salju? Apalagi kalau membayangkan puncak gunung yang di Eropa, di daratannya aja udah dingin, apalagi di puncak gunungnya? udah pasti es doang isinya.

Tapi sepertinya imajinasi kita akan puncak eropa yang diselimuti es dan nggak kehidupan harus pupus. Karena beberapa puluh tahun belakang ini, banyak banget spesies tanaman baru yang tumbuh di pegunungan Eropa.

Alhasil puncak gunung dipenuhi dengan tanaman berwarna warni, padahal gunung-gunung di Eropa kan merupakan gunung salju. Kok bisa sih tumbuh macam-macam tumbuhan?

Jawabannya adalah pemanasan global. Seperti yang kita tau, beberapa tahun belakangan pemanasan global semakin meningkat di Bumi kita tercinta ini. Ini lah yang menyebabkan bisa tumbuhnya berbagai tanaman di puncak gunung.

Meskipun sebagian manusia sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengehentikan pemanasan global ini, namun tetap aja nggak bisa menghentikannya, karena masih banyak orang yang nggak peduli dan membuat pemanasan global semakin meningkat.

Pemanasan global ini tentunya membuat suhu pada permukaan Bumi semakin panas. Alhasil, suhu di puncak gunung juga menghangat, seperti yang terjadi di daerah kutub saat ini. Kondisi yang hangat inilah yang kemungkinan membuat tanaman bisa tumbuh subur di puncak gunung.

Menurut para ahli yang telah meneliti lebih dari 300 puncak gunung yang terbentang di benua Eropa, banyak banget jenis tanaman yang bermigrasi ke tempat yang lebih tinggi dalam 10 tahun terakhir.

Kalau begini jadi bingung, sebenarnya pemanasan global itu berbahaya atau nggak ya? Mau dibilang berbahaya, namun bisa membuat vegetasi baru di puncak gunung. Tapi, kalau dibilang nggak berbahaya, pemanasan global bisa membuat kutub mencair dan membuat air laut naik yang berujung kita semua tenggelam. Menurut lo sendiri gimana sob?

Source : http://nationalgeographic.co.id/

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular