Follow Us

4 Klub dari 4 Negara Berbeda ada di Semi-Final Liga Champions 2017/18

Fadli Adzani - Kamis, 12 April 2018 | 01:00
AS Roma melakukan selebrasi ketika berhasil mengalahkan Barcelona.
Fadli Adzani

AS Roma melakukan selebrasi ketika berhasil mengalahkan Barcelona.

HAI-ONLINE.COM - Semi-final Liga Champions 2017/18 ini membuat rekor baru yang lumayan unik dan tentunya membuat pagelaran kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa itu makin seru.

Yap, keempat semi-finalis di musim ini berasal dari 4 negara yang berbeda, dan semuanya berasal dari 4 liga elit Benua Biru, bro!

Ada Liverpool, perwakilan dari Inggris, yang berhasil mengalahkan sesama wakil Inggris lainnya, Manchester City, di fase delapan besar dengan agregat 5-1.

CEK JUGA: Liga Champions - Ditahan Imbang Sevilla, Bayern Muenchen Melaju ke Semi-Final

Lalu ada AS Roma, perwakilan dari Serie A (Italia) yang secara mengejutkan bisa mengalahkan Barcelona!

Kemudian ada Bayern Muenchen, si raksasa dari Jerman yang mengalahkan Sevilla di leg pertama perdelapan besar dan ditahan imbang di leg keduanya.

Yang terakhir, ada Real Madrid, yang menang secara dramatis ketika melawan Juventus di menit-menit akhir lewat gol penalti yang dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo.

Menurut Opta, ini adalah rekor baru, di mana semi-final Liga Champions menghadirkan 4 klub dan semuanya berasal dari 4 liga elit Eropa.

Pasalnya, menurut UEFA, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Liga Jerman adalah liga-liga dengan nilai koefisien UEFA tertinggi.

Selain itu, undian laga-laga semi-final Liga Champions musim 2017/18 bakal digelar pada Jumat (13/4) ini di Nyon, Swiss.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest