Follow Us

Mau Beli Helm? Ini Dia Tips Memilih Helm Terbaik sesuai Kepala Kita

- Rabu, 11 April 2018 | 09:15
Helm Barong
Hai Online

Helm Barong

HAI-Online.com – Buat anak motor, helm pasti jadi benda paling penting. Selain buat keamanan, juga bisa buat gaya. Nah, saat memilih helm, pastikan sesuai dengan ukuran kepala. HAI mengutip dari GridOto, yang baru aja mewawancarai Antonio Sabato, Sales Supervisor Prime Gears, distributor resmi Arai di Indonesia, paling gampang diukur dengan jari.

"Pada saat dipakai coba masukan dua jari ke pipi, itu fungsinya untuk mengukur cheek pad," bukanya kepada GridOto.com beberapa waktu lalu. Kalau misalnya jari kamu masih masuk, artinya helm longgar. Kalau masuk tapi sempit, berarti sudah pas.

"Tapi sempit atau enggak ini juga relatif tiap orang," lanjut Antonio.

CEK JUGA NIH: Pengen Modif Motor Retro? Ini Dia Budget yang Perlu Disiapkan

Kalau untuk helm Arai, pastikan bagian lingkar kepala bagian atas sudah cukup. Nanti bagian pipi bisa menyesuaikan, dengan menggunakan cheek pad yang lebih tipis atau lebih tebal.

"Misal kepalanya ukuran L, tapi pipinya kelonggaran, tinggal dikurangi atau ditambah layer pada cheek pad-nya biar pas dengan kontur muka," tuturnya.

Tapi kalau sudah dikurangi atau ditambah masih kurang pas, bisa beli cheek pad-nya sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

"Cheek pad Arai sebetulnya bisa dicustom ketebalannya, jadi sebetulnya enggak perlu beli cheek pad baru, cukup layer-nya saja," saran Antonio.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di GridOto, dengan judul artikel Cara Gampang, Pastikan Bagian Ini Pas Waktu Memilih Helm

Source : Gridoto.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest