Follow Us

Ada yang Aktif Bermain di Usia 51 Tahun! Ini Dia 5 Pesepakbola Profesional Tertua Sepanjang Sejarah

- Rabu, 11 April 2018 | 10:00
Ini 4 Pemain Tertua Sepanjang Masa
Hai Online

Ini 4 Pemain Tertua Sepanjang Masa

HAI-Online.com - Usia seringkali jadi faktor utama pemain memutuskan pensiun. Biasanya karena fisik yang nggak sebugar dulu, pemain memutuskan gantung sepaktu. Tapi hal itu nggak berlaku buat 5 pemain ini.

Kalo biasanya pemain zaman now milih pensiun di umur 38-40, lain halnya dengan Kazuyoshi Miura. Doi adalah pemain punggawa Yokohama FC saat ini. Usia udah 51 tahun, lho! Tapi umur nggak menghalangi kecintaan pada sepakbola. Buktinya doi masih main saat usianya yang bakalan lebih cocok kalo jadi pelatih.

Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 4 pesepakbola profesional tertua sepanjang masa. Cekidot!

1. Andre Pierobon (45 tahun saat bermain aktif)

Andrea Pierrobon
Nama kiper yang satu ini nggak setenar Gianluigi Buffon atau Gianluigi Donnaruma di Italia. Maklum, Pierobon hanya berkarir di Serie B dan C Liga Italia. Tapi, rekor sebagai pemain tertua di Liga Italia masih dipegang mantan kiper Citadella ini.

Padahal Citadella hampir masuk ke babak play-off promosi Serie A. Sayangnya kalah oleh Brescia pada 2010 silam. Doi pernah membela Venezia, SPAL, Treviso dan masih banyak lagi.

2. John Burridge (46 tahun saat bermain aktif)

John Burridge
Masih di posisi kiper, ada John Burridge, nih, yang terakhir pensiun saat usianya udah 46 tahun. Bugdie, sapaan akran Burridge adalah pemain yang kaya pengalaman. Berbeda dengan Pierobon, doi udah pernah ngerasain Premier League.

Waktu Bugdie pensiun, doi ngerantau ke Asia buat jadi pelatih kiper di Al-Ain FC di Uni Emirat Arab, Lions XII di Malaysia dan Global Cebu FC di Filiphina.

3. Stanley Matthews (50 tahun saat bermain aktif)

Sir Stanley Matthews
Hanya ada satu pemain Inggris yang dihadiahi gelar ksatria (baca: sir). Dia adalah Sir Stanley Matthews. Doi udah bermain sepakbola secara profesional sejak 1930 sampai hingga pensiun pada tahun 1965. Tercatat doi udah berkarir 35 tahun lamanya. Doi pernah tercatat sebagai pemain tertua di kompetisi domestik kasta teratas Inggris.

Dan pada usia 42 tahun, doi tercatat sebagai pemain tertua saat ngebela timnas Inggris. Sayangnya, meski pun Sir Stanley dikasih gelar legenda, doi nggak pernah ngerasain juara liga. Paling jago, cuma Piala FA bareng Blackpool FC saat 1953.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest