Follow Us

Ini Dia Alasan Mini Album ‘Galaksi Palapa’ Disebut Masterpiece oleh Kelompok Penerbang Roket

Alvin Bahar - Selasa, 10 April 2018 | 07:15
Kelompok Penerbang Roket
Alvin Bahar

Kelompok Penerbang Roket

HAI-ONLINE.COM - HAI berkesempatan buat nonton film dokumenter Kelompok Penerbang Roket (KPR), Menuju Galaksi Palapa duluan pada Selasa (10/4). Ada pernyataan unik dari drummer KPR, Viki soal Galaksi Palapa, mini album mereka yang dibahas di dokumenter tersebut. Viki bilang, mini album Galaksi Palapa adalah masterpiece dari Kelompok Penerbang Roket.

Wah, emangnya sekeren itu kah EP-nya?

“Di album ini kita bertiga kayak spiritual journey. Cuma lima lagu, tapi ada ceritanya semua dan nyambung. Tantangannya gimana caranya bikin lima lagu ini punya komposisi dan pesan yang kuat,” alasan Viki.

“Dengerin album ini kayak cerita. Harus dari track 1 sampai habis. Nggak bakal kena kalo di-skip dengerinnya. Produksinya susah, harus take berulang-ulang,” lanjut Viki.

Cek: Film Dokumenter Kelompok Penerbang Roket, Menuju Galaksi Palapa, Bakal Ditayangkan di 10 Kota Besar Indonesia

Sedangkan Coki, bilang kalo mini album tersebut adalah karya terbaik yang sejauh ini dibuat KPR. “Masterpiece so far lah. Masterpiece bagian satu,” katanya.

Yang HAI tangkep, Galaksi Palapa adalah mini album berkonsep, dengan nuansa psikedelik yang kental. Bahkan, ada cerita fiksi yang menjadi pondasi mini album yang akan dirilis pada 2018 ini.

“Ceritanya 3 astronot dikasih misi untuk mencari galaksi baru. Mereka pun mencari hingga ke antah berantah. Mereka harus mencari dunia baru untuk ditinggali, karena bumi saat itu udah chaos. Hancur gara-gara perang ego. Semua tema itu ada di album. Ada lirik ironi juga dan lainnya,” Coki menjelaskan.

Terus, kapan nih tanggal rilisnya? “Target bulan Juli sih, ya Insya Allah nggak akan beda jauh tanggalnya dari itu,” papar Bayu dari Berita Angkasa Records.

Semoga semuanya lancar ya, KPR!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest