Follow Us

Keren! Tim Skateboard Indonesia Bakal Latihan di Amerika Serikat untuk Asian Games 2018

Fadli Adzani - Selasa, 10 April 2018 | 06:00
Salah satu pemain skateboard Indonesia berlatih jelang persiapan Asian Games 2018 SD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.
Fadli Adzani

Salah satu pemain skateboard Indonesia berlatih jelang persiapan Asian Games 2018 SD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

HAI-ONLINE.COM - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) memutuskan delapan orang atlet untuk tampil pada bergengsi Asian Games 2018 Jakarta Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.

Latihan intensif mulai dilakukan sejak akhir Februari di BSD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Pelatih timnas skateboard Indonesia, Yudi A Toengkagie, mengatakan bawa kedelapan atlet pelatnas ini nantinya akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani uji coba dan latihan di Los Angeles selama 40 hari.

CEK JUGA: 5 Pesepakbola dengan Rambut Nyentrik dan Nyeleneh, Salah Satunya Kayak Buah Nanas!

Mereka dikirim bersama Velix Wanggai (manajer), Jo Jaya Charles Kusuma (pelatih kepala), dan Ardy Polii serta Yudi (pelatih).

Rencananya tim akan diberangkatkan pada 15 April nanti.

"Di AS nanti, anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka," ujar Yudi dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

PB Perserosi menargetkan tiga medali emas dengan 2 emas dari skateboard dan 1 emas dari sepatu roda. Adapun lawan berat adalah Jepang.

Yudi menyatakan bahwa melalui uji coba yang dilakukan di AS dan Eropa, dia berharap mental dan skill para skater sudah jauh lebih memadai untuk bisa mencapai target.

Tapi, sebelum bertolak ke AS, akan ada tiga nama yang didegradasi karena kurang perform.

Tiga atlet ini dinilai kurang bisa mengikuti standar pelatnas sehingga ketiganya akan diganti dengan tiga atlet yang sudah dipersiapkan Perserosi. Nama skater pengganti akan segera diumumkan. Berikut skater yang akan mengkuti uji coba ke Amerika Serikat.

1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali) 2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur) 3. Pevi Permana Putra (Jawa Barat) 4. Ahlan Rachmat Karim (Kalimantan Timur) 5. Fachrell Ardhaffa Putra (Banten) 6. Mario Kevin Palandeng (Bali) 7. Wanda Septiadi (Jawa Barat) 8. Aldy Agustiano (Sumatera Barat)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Asian Games 2018 - Tim Skateboard Indonesia Uji Coba ke Amerika Serikat".

Editor: Delia Mustikasari Sumber: PB PERSEROSI

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest