Follow Us

Kabar Anin dan Afif Yang Dipindahkan Oleh SMAN 1 Semarang. Di mana Mereka Ikut UNBK?

Rizki Ramadan - Selasa, 10 April 2018 | 04:45
Afif dan Anin (Tengah) saat melakukan diskusi nggak lama setelah dipulangkan oleh sekolahnya
Rizki Ramadan

Afif dan Anin (Tengah) saat melakukan diskusi nggak lama setelah dipulangkan oleh sekolahnya

HAI-online.com - Masih inget dengan kasus yang menimpa temen kita pada awal Maret lalu? Yap, Anin dan Afif, anggota OSIS yang saat itu bersekolah di SMAN 1 Semarang dipulangkan ke orangtuanya oleh pihak sekolah karena diduga melakukan kekerasan saat latihan dasar kepemimpinan.

Barangkali ada dari kalian yang bertanya gimana kabar mereka saat ini, dan ke manakah mereka dipindahkan?

HAI punya jawabannya.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews.com dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah, Gatot Bambang Hastowo, Afif dan Anin mengikuti ujian di dua sekolah yang berbeda.

"Dari laporan, mereka hari ini, Senin (9/4/2018) mengikuti ujian. AN di SMA Negeri 2 Semarang dan AF di SMA Negeri 6 Semarang. Mereka tadi ikut ujian di sesi pertama yang dimulai pukul 07.30," ucapnya kepada Tribunjateng.com, Senin (9/4/2018).

Oh ya, walau hanya sekolah di tempat baru beberapa bulan saja, nantinya mereka akan lulus dengan ijazah dari sekolah baru. Bukan dari SMAN 1 Semarang, sekolah asalnya.

"Sebagai penegas, seperti yang pernah kami sampaikan sebelumnya. Ijazah kelulusan yang akan mereka peroleh adalah sesuai sekolah saat ini. Artinya bukan dikeluarkan oleh SMA Negeri 1 Semarang," tandas Gatot.

Gatot menegaskan bahwa mereka sudah resmi menjadi warga sekolah barunya. Anin di SMAN 2 Semarang dan Afif di SMAN 6 Semarang.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest