Follow Us

Hasil Studi: Nge-Gigs Bikin Panjang Umur

Fadli Adzani - Selasa, 10 April 2018 | 02:00
Gigs di London
Fadli Adzani

Gigs di London

HAI-ONLINE.COM - Terdapat kabar membahagiakan buat kamu para gig goers alias orang-orang yang tiap malam minggu kerjaannya nge-gigs, nih!

Yap, sebuah studi yang dilakukan oleh O2 membuktikan kalau orang-orang yang sering nge-gigs akan mendapatkan dampak baik seperti kebahagiaan, rasa percaya diri bahkan merasa sejahtera!

CEK JUGA: Apes! Ini Dia 5 Selebrasi Gol yang Malah jadi Masalah

Menurut Ultimate-Guitar.com, studi itu juga mengatakan, 20 menit yang kamu gunakan untuk nge-gigs, lebih baik daripada 20 menit yang kamu gunakan untuk melakukan yoga.

gigs emo
"Pengalaman menonton gig memberikan dampak baik seperti merasa sejahtera sebanyak 21 persen dan kebahagiaan mereka juga meningkat," papar seorang sumber.

"Rasa percaya diri mereka juga akan meningkat sebanyak 25 persen dan merasa lebih dekat dengan sahabat-sahabatnya sebanyak 25 persen," ujarnya lebih lanjut.

Nggak hanya itu, orang-orang yang sangat sering nge-gigs, akan cenderung lebih merasa bahagia dan produktif. Nggak heran kalau mereka jadi lebih percaya diri.

Ilustrasi gigs
Apalagi buat orang-orang yang memang rutin datang ke gigs.

Seorang ahli dari Universitas Goldsmith, Patrick Fagan, bahkan menegaskan, dari dampak-dampak baik itu, orang-orang yang sering nge-gigs menjadi cenderung panjang umur, lho!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest