Follow Us

Miripnya Kisah Dave Grohl yang Ditinggal Kurt Cobain dan Mike Shinoda yang Kehilangan Chester Bennington

Fadli Adzani - Senin, 09 April 2018 | 05:00
Kemiripan Kisah Dave Grohl dan Mike Shinoda
Fadli Adzani

Kemiripan Kisah Dave Grohl dan Mike Shinoda

HAI-ONLINE.COM - "Kurt Cobain ditemukan dengan shotgun di tubuhnya, terdapat sebuah luka di kepala dan ada pesan bunuh diri yang berada di dekatnya," ujar The King County Medical Examiner setelah masuk ke dalam kediaman sang vokalis Nirvana.

Setelah itu, Nirvana bubar. Dave Grohl, sang drummer Nirvana, kala itu pun membuat band baru bernama Foo Fighters, yang di masa depan akan menjadi salah satu band rock terbesar di dunia.

Nirvana
Emang, sih, saat masih nge-drum bareng Nirvana, Dave sudah sangat suka membuat lagu, bahkan ia memiliki lagu-lagunya sendiri, namun nggak direkam.

CEK JUGA: 6 Pesepakbola dengan Gol Terbanyak dalam Satu Musim, Bisakah Mo Salah Mengalahkannya?

"Aku sangat mengagumi lagu-lagu yang ditulis Kurt, tapi aku sangat terintimidasi, jadi aku pikir lebih baik aku menyimpan lagu-laguku sendiri saja," ujarnya pada 1997.

Walau ia ditinggal oleh seorang sahabatnya, yang nggak lain adalah Kurt, Dave tetap semangat dalam menjalani hidupnya dan memulai semuanya dari 0 ketika membentuk Foo Fighters.

Ternyata hal itu memotivasi Mike Shinoda, seorang anggota Linkin Park, yang bunuh diri dengan cara menggantung dirinya sendiri pada 20 Juli 2017 di kediamannya, Palos Verdes Estates, California, Amerika Serikat.

Linkin Park
"Dalam beberapa bulan terakhir, aku sering berbincang kepada teman-temanku yang juga pernah merasakan kehilangan. Kamu kehilangan seorang kakek ketika masih kecil, namun itu berbeda dengan kehilangan salah satu temanmu, seseorang yang berusia sama denganmu atau lebih muda," ujarnya kepada Alt 98.7.

Ia kemudian memberi contoh kalau sosok Dave Grohl telah memberikannya motivasi untuk terus lanjut nge-band dan bermusik.

"Sebagai contoh, Dave Grohl setelah Nirvana, melihatnya melakukan itu (bermusik) dan kembali dengan membuat Foo Fighters," paparnya.

Menurut Mike, itu adalah hal yang heroik dan ia berharap bisa seperti Dave.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest