Follow Us

Pesan Dari Junior Untuk Kakak-kakak Kelas XII Yang Mau Ujian Nasional: Semangat dan Jangan Nyontek!

Rizki Ramadan - Jumat, 06 April 2018 | 07:45
Studen Talks
Rizki Ramadan

Studen Talks

HAI-online.com - Dalam hitungan hari, kakak-kakak kelas XII bakal ikut ujian nasional. Terus, setelah 12 April besok, begitu UN beres, urusan mereka dengan sekolah makin dekat dari selesai.

Sekarang ini, ujian nasional nggak jadi sesuatu yang meresahkan. Tapi, bukan berarti jadi sesuatu yang diremehkan, kan? Ujian Nasional tetep jadi ujian paling besar selama kita SMA. Tul, nggak?

Temen-temen yang kelas XI atau X juga pasti ikut ngerasain euphoria ujian nasional. Apalagi setelah ini, mereka lah yang naik ke kelas XII. Pada deg-degan, nggak sih?

Nah, masa-masa akhir sekolah untuk kelas XII juga pasti dipikirkan nih sama temen-temen junior. Mereka juga pasti punya pesan untuk kakak kelasnya.

Astri – SMAN 81 Jakarta

Selamat dan semangat menempuh ujian nasional buat kakak-kakak semua. Ini klise, sih, Cuma selalu utamakan kejujuran yah, karena buat apa lo semua sekolah terus lanjut les sempe malem-malem, kalo pada akhirnya lo masih aja nggak percaya sama diri sendiri buat menempuh 4 hari UN dengan kemampuan yang lo miliki.

Selama libur besok, gue bakal banyak ngerjain PR dong. Ya walaupun baru pas deket-deket pas mau masuk, sih. Terus gue juga bakal jalan-jalan pas ada temenya.

Gue agak deg-degan mikirin bentar lagi gue yang kelas XII. Nggak nyangka aja tiga bulan lagi udah jadi anak kelas akhir. Padahal harusnya seneng yah, akrena kayaknya baru kemaren bilang pengin cepet-cepet lulus apa lagi pas pusing ngerjain tugas. Hehe.

Rizqina Ninda – SMAN 19 Bandung

Jangan nyontek, karena nggak akan selalu benar dan kita nggak akan pernah tahu batas kemampuan kita sebenernya sampe mana.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest