Follow Us

Ini Dia 5 Fungsi Kamera Smartphone yang Banyak Orang Nggak Tahu

Rizki Ramadan - Kamis, 05 April 2018 | 12:15
Fungsi lain dari kamera hape
Rizki Ramadan

Fungsi lain dari kamera hape

HAI-ONLINE.COM - Kalau dengar kata kamera smartphone, pasti deh langsung kepikiran untuk selfie, foto pemandangan atau malah Instagram. Karena, nggak bisa dipungkiri kalau di masa yang serba terkoneksi dengan internet ini, banyak orang suka membagikan sesuatu ke media sosial dalam bentuk foto.

Tapi, tau nggak sih guys, kalau ternyata kamera yang tersemat pada smartphone kita nggak cuma untuk foto aja loh. Mau tau apa aja? Yuk , simak.

Sebagai Pemindai

Kamera di smartphone bisa kita manfaatkan sebagai scanner atau pemindai.

Misalnya kita ingin menjadikan sebuah surat, kartu, foto diri (pas foto) yang sudah tercetak, atau hal lainnya sebagai dokumen dalam bentuk PDF, PNG, atau lainnya, kita bisa menggunakan kamera untuk mendapatkannya.

Caranya mudah, dengan bantuan kameran dan aplikasi scanners seperti CamScanner yang bisa diunduh di Google Play Store atau aplikasi bawaan pada smartphone, kita bisa menjadikan berbagai dokumen dalam bentuk kertas menjadi dokumen versi digital dengan mudah.

QR Code Scanner

Untuk menambah kontak Whatsapp, Line, dan hal lainnya, kita bisa menggunakan Quick Response Code atau sering disingkat dengan QR Code.

QR Code ini berupa kode unik yang berupa gambar. Bukan hanya sekadar gambar biasa, gambar ini menyimpan berbagai data dan informasi.

Nah, untuk memindai QR Code ini, kita bisa membutuhkan bantuan kamera dan aplikasi pembaca QR Code yang banyak tersedia secara gratis di Google Play Store.

Menerjemahkan Bahasa Asing

Kita bisa memanfaatkan kamera smartphone untuk menerjemahkan bahasa asing. Dengan menggunakan aplikasi Google Translate dan kamera, kita bisa menerjemahkan basa asing dalam gambar ke bahasa yang kita inginkan.

Halaman Selanjutnya

Mengecek Denyut Jantung
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest