Follow Us

Jangan Asal Pilih! Ini Jenis Sisir Terbaik sesuai Karakter Rambut Kita

- Kamis, 05 April 2018 | 13:00
Pentingnya memilih sisir rambut (Foto: Menhealth.in)
Hai Online

Pentingnya memilih sisir rambut (Foto: Menhealth.in)

HAI-Online.com - Mungkin nggak banyak yang tahu kalau tiap rambut seharusnya ditata dengan sisir yang berbeda. Memang bro banyak jenis sisir itu sendiri, dari yang jari-jarinya rapat sampai lebar. Nah biar nggak salah lagi, HAI kasih tahu jenis sisir dan fungsinya untuk tipe rambut.

Salahnya dalam memilih sisir ternyata bisa berakibat rambut jadi rusak loh, misal kusut atau bahkan rontok. Trikolog di Philip Kingsley, Anabel Kingsely menganjurkan menyisir sekali dalam sehari. Menyisir terlalu sering ternyata juga bisa menyebabkan kulit kepala dan folikel rambut rusak yang bisa bikin muncul ketombe.

UDAH TAU BELUM? Mau Kasih Mawar ke Cewek? Pahami Dulu Arti Tiap Warna Mawar Berikut Ini

Ini dia tipe rambut dengan sisir yang sesuai. Langsung coba, deh, biar kece!

1. Rambut kribo

Bagi yang punya rambut tipe ini, Charlotte Mensah, pemilik dan direktur artistik Hair Lounge Salon bilang nih sisir dengan sikat dan gagang yang lebar adalah sisir terbaik. Hal itu lantaran dapat memudahkan jari-jari sisir bergerak dan menata rambut tanpa menarik rambutnya dengan kasar.

2. Rambut tebal dan bergelombang

Untuk tipe rambut ini, ada baiknya lo menggunakan sisir berbahan nilon. Bahan itu sangat kaku dan bisa dengan baik merapihkan rambut yang panjang dan tebal. Apalagi buat lo yang menggunakan vitamin rambut, sisir berbahan nilon bisa dengan mudah mendistribusikan minyakke seluruh batang rambut dengan baik.

3. Rambut lurus

Pilih deh sisir dengan bahan bulu buat lo yang punya rambut lurus. Pasalanya, sisir berbahan bulu punya permukaan yang lembut. Penataan rambut jadi lebih mudah dan nggak bikin rambut rusak

4. Rambut keriting

Sisir dengan sikat lebar jadi pilihan nih buat yang punya rambut keriting. Hal itu lantaran dapat meminimalisasi pergesekan dan tarikan saat menata rambut

5. Rambut rusak

Rambut ternyata bisa lebih mudah rusak saat basah loh karena partikel rambut bersatu dan lebih ringkat. Nah, untuk menghindari kerusakan itu pilihkan rambut yang berjari-jari renggang bro.

Artikel ini pertama kali tayang di https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/31/210000420/pilihlah-sisir-yang-sesuai-dengan-jenis-rambut

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest