Follow Us

Benarkah Ivan Rivky Kabira Ketua XTC adalah Sosok Dilan Sebenarnya? Pidi Baiq Menjawab

Rizki Ramadan - Selasa, 03 April 2018 | 04:00
Sosok yang diduga Dilan dan Milea versi asli
Rizki Ramadan

Sosok yang diduga Dilan dan Milea versi asli

HAI-online.com - Karena Pidi Baiq sering bilang bahwa kisah Dilan dan Milea itu diangkat dari kisah nyata, banyak orang yang mencari tahu siapakah sosok sebenarnya. Pidi Baiq masih merahasiakan hingga sekarang.

Sebelumnya, muncul anggapan bahwa Dilan tuh sebenernya Pidi Baiq. Maklum, gaya gombalan dan becanda Dilan sama persis dengan gaya Pidi Baiq.

Tapi, anggapan itu pun disangkal Pidi Baiq.

Sekarang, tiba-tiba muncul lagi nih sosok yang diduga kuat merupakan Dilan di dunia nyata.

Dia adalah Ivan Rivky Kabira, pendiri sekaligus Ketua Umum XTC, komunitas motor di Bandung.

Dugaan ini muncul karena Ivan yang baru bikin Instagram @IvanRivkyKabira pada Maret 2018 ini sering menceritakan dirinya di masa-masa SMA.

Pada posting tanggal 12 Maret misalnya, ia mengunggah foto seorang cowok mengendarai motor, berhelm, dan membonceng cewek. Di caption, ia menulis, "Tahun 1990.. Laki-laki itu anak tentara ibunya seorang guru. Dia panglima perang Genk terbesar di Bandung. Inisinya genknya X*C... Pacarnya anak dari luar kota putri seorang tentara juga.. Nama laki-lakinya disamarkan kita kasih inisial saja yaa.. Inisialnya I*K. Pake helm biar wajahnya tetep misterius."

Sehari setelahnya, ia cerita tentang seorang sahabat dari masa 23 tahun lalu. "Panglima tempur itu dan yang dibonceng sudah jadi sahabat. Hidup sudah masing-masing berkeluarga tapi tetap jadi sahabat. Ini buktinya Nederland 14.02.2013. Nggak pake baper. Cuma cerita buat curhat," tulis Ivan.

Ivan juga sempat mengunggah foto dirinya di masa SMA, dengan caption yang menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang mesti dipanggil Om Dilan sekarang ini. "Bilang sekali lagi Dilan gue sambit loo!! Bilang Om kek. Kan gw udah tua hehehe," tulisnya.

Bukti lain yang membuat fans menduga kuat bahwa Ivan adalah inspirasi sosok Dilan adalah posting dari akun @XTC_Indonesia pada 12 Maret. Foto yang diunggah adalah foto seorang cowok membonceng cewek, foto sama yang diunggah oleh Ivan. Pada foto itu, sejumlah nama yang terlibat di film Dilan di-tag. Dari mulai Iqbal, Vanesha, Pidi Baiq, hingga sang sutradara film Fajar Bustomi.

Halaman Selanjutnya

Pidi Baiq Menjawab
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest