Follow Us

Mau Tau Gimana Canggihnya Media Sosial Pada 2045? Tontonlah Ready Player One

Rizki Ramadan - Selasa, 03 April 2018 | 10:30
Ready Player One
Rizki Ramadan

Ready Player One

HAI-ONLINE.COM- Satu lagi film fantasi yang asik ditonton selain Pacific Rim 2, yaitu Ready Player One. Kalau lo seorang pecinta buku-buku fantasi, pastinya udah nggak asing lagi dengan karya Ernest Cline yang satu ini.

Setelah sukses menjadi salah satu buku sci-fi terbaik, Stephen Spielberg langsung memvisualisasikan kisah Wade Watts di masa depan. Dan sama seperti di film-film lainnya, Spielberg berhasil memukaiu

Berlatar waktu 2045, Ready Player One mengisahkan kehidupan masa depan yang dimana semua orang sudah lebih sering tinggal di dunia virtual ketimbang di dunia nyata. Dengan seperangkat gear seperti VR yang saat ini telah beredar, orang-orang bisa masuk ke sebuah dunia yang bernama OASIS.

Di OASIS, disediakan hadiah yang gede banget: barang siapa yang bisa mengumpulkan tiga kunci rahasia dan menyelesaikan misteri dari tiga kunci itu, bakal menjadi pemilik OASIS berikutnya. Siapa juga yang nggak mau? Kalau diduitin, nilai OASIS tuh gede banget. Bayangin aja Mark Zuckerberg ngasih sayembara kepada para Facebookers terus hadiahnya adalah kepemilikan Facebook. Nah, OASIS ini jauh lebih canggih dari Facebook.

Tentu, ada oknum yang mengejar hadiah demi kepentingan jahatnya, mereka adalah IOI. Organisasi yang sengaja dibentuk untuk mengirim prajurit-prajuritnya ke OASIS, berkompetisi dengan pemain lainnya, demi mendapatkan hadiah utama.

Sebagai film sci-fi, film ini nggak ribet untuk diikuti alurnya. Cerita lucu nya dapet, tegang nya bikin gregetan, cinta-cintaannya juga smooth dan ada sejumlah jump scare bakal melengkapi pengalaman lo nonton Ready Player One.

Salah satu faktor yang membuat buku sekaligus film ini digemari banyak orang adalah banyaknya karakter-karakter pop culture dari zaman Street Fighter sampai ke Overwatch yang ada pada film ini.

Nggak bisa dipungkiri lagi, Kalau lo salah satu yang mengikuti perkembangan pop culture, pasti lo akan sering bilang "Wah, ada ini/itu", "wah, gua tau scene ini, nih!". Karena banyak banget adegan-adegan atau karakter yang diambil dari film-film sci-fi jadul yang dijadikan sebuah tantangan dalam sebuah pertandingan di OASIS.

Halus, tajam dan keren. Itu lah tiga kata yang pas untuk mendeskripsikan animasi film Ready Player One. HAI kasih 10 jempol untuk tim animasi dari film ini, sih. Habisnya, keren pisan euy! Apalagi pas kita dibawa untuk menjelajah OASIS. Gokil abis CGI-nya!

Secara keseluruhan, HAI kasih rate 8,5/10 untuk Ready Player One. Kalau lo, akan kasih berapa?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest