Follow Us

Ini 7 Peralatan yang Harus Dibawa ketika Riding Vespa Klasik

- Rabu, 02 Mei 2018 | 13:45
Naik Vespa Keliling Kota Cuco ~
Hai Online

Naik Vespa Keliling Kota Cuco ~

HAI-Online.com - Mau riding itu wajib ada persiapan dong, apalagi kalo mau nge-gas motor jadul seperti Vespa klasik misalnya. Di kalangan anak Vespa, tentunya ada sejumlah alat sakral yang nggak boleh sampai ketinggalan atau wajib dibawa.

Alat dan komponen ini fungsinya untuk jaga-jaga saat di perjalanan, jika terjadi masalah pada mesin dan bagian lainnya muncul. Apa sajakah itu?

CEK JUGA NIH: Untuk Anak Motor, Ini Dia 4 Tips Membeli RX King Bekas

HAI mengutip informasi dari GridOto, langsung cek aja, nih!

1. Kunci Busi

Kunci busi berfungsi untuk membuka busi. Kalau tiba-tiba busi mati atau banjir, Vespa nggak akan mau menyala. Otomatis busi harus dibuka dan dibersihkan dengan kain lap dan diampelas. Dan membukanya nggak dapat dilakukan dengan tangan kosong alias harus dengan kuci busi.

2. Busi

Vespa klasik masih menggunakan mesin dua tak yang cara kerja mesinnya berbeda dengan mesin empat tak. Bila pencampuran oli samping dan bensin tidak pas, busi akan bermasalah. Busi banjir biasanya disebabkan asupan bensin dan oli samping yang berlebihan.

Akibatnya, karburator bermasalah karena tidak dapat menahan masuknya bensin dari tangki ke pembakaran, dan membuat busi mati. Solusinya harus mempersiapkan busi cadangan.

3. Tali

Tali yang dimaksud di sini adalah tali gas, tali kopling, dan tali persneling. Kenapa penting dibawa? Karena ketiga tali tersebut rentan putus.

4. Oli Samping

Source : Gridoto.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest