Follow Us

Jaket Jeans Bakal Jadi Tren Fashion 2018. Ini 4 Alasannya

Alvin Bahar - Selasa, 27 Maret 2018 | 02:15
potongan ganbar film Dilan 1990
Alvin Bahar

potongan ganbar film Dilan 1990

HAI-ONLINE.COM - Di era “fashion Instagram” seperti sekarang, siap-siap lah melihat jaket jeans di mana-mana. Ada beberapa faktor yang bikin jaket jeans ngetren kembali. Berikut 4 hal yang menurut HAI jadi penyebabnya:

Cek: 4 Cara Gampang Modifikasi Jaket Jeans Biar Mirip Kayak Dilan!

1. Dirilis banyak brand

Kebangkitan jaket jeans terlihat ketika banyak brand merilis produk ini. Calvin Klein, Tibi, dan Adam Selman memamerkan koleksi jaket denim pada New York fashion week. Dari ranah streetwear, Vetements kolaborasi dengan Levi’s, Off-White pun merilis jaket denim.

2. Muncul di pop culture

Sesaat setelah film Dilan tayang, keywords “Jaket Dilan” sempat trending. Yap, tiba-tiba mungkin banyak yang pake jaket jeans gara-gara tokoh tersebut. Nggak cuma Dilan, jaket denim yang dikenakan Erik Killmonger di Black Panther pun seakan menasbihkan fashion item ini sebagai must have stuff in 2018.

3. Semua orang cocok memakainya

Kelebihan jaket jeans adalah, semua orang bisa terlihat cocok saat memakainya. Mau pake yang oversize, atau yang agak kecil, kayaknya cocok-cocok aja tuh. Selain itu, jaket jeans juga lumayan fleksibel. Dipake saat nongkrong sabi, pas acara agak formal pun nggak salah juga.

4. Fashion statement

Hal lain yang bikin jaket jeans ngetren adalah gampang banget dimodifikasi. So, kita bisa mengekspresikan diri sendiri lewat jaket jenis ini. Bisa dikasih patch, dilukis, atau dikasih pin pun nggak dosa. Fashion statement, bro!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest