Follow Us

Kalau Nggak Mau Cewek Lo Selingkuh, Jangan Lakukan 4 Kesalahan Kecil Ini

Rizki Ramadan - Jumat, 23 Maret 2018 | 07:15
Kenapa pacar berselingkuh Part 1
Rizki Ramadan

Kenapa pacar berselingkuh Part 1

HAI-online.com - Saat masih pacaran, anak muda memang bisa dengan mudahnya mencari kecocokan dengan orang lain. Walau itu bikin pacarnya sakit hati.

Selingkuh kerap dilakukan ketika cewek lo ngerasa nggak nyaman dan memendam perasaannya itu. Lalu ia mencari orang baru yang bisa memenuhi kebutuhan jiwanya.

Tapi jangan sedih dulu, sob, selingkuh bisa dicegah, kok. Ashley Madison melakukan penelitian untuk mengetahui cara mencegahnya. Sebagai tahap awalnya, pastikan lo nggak melakukan kesalahan-kesalahan ini:

1. Ngilang Begitu Saja, Nggak Nanyain Kabar Sama Sekali

Jagalah hubunganmu dengan pasangan dengan saling peduli satu sama lain. Tanyakan pada pasanganmu soal bagaimana hari mereka, apa yang mereka lakukan, mengingatkan mereka jika ada acara-acara penting atau sekadar menyemangati mereka untuk memulai hari.

Nggak mesti lewat pertemuan, kamu bisa melakukannya lewat pesan singkat atau telepon. Apapun yang pasanganmu lakukan, tunjukkan ketertarikan. Karena jika tidak, mereka tidak akan merasakannya

2. Mengurangi Quality Time Bersamanya

Waktu berkualitas alias quality time untuk berdua sangatlah penting. Tak perlu ribet merencanakan traveling bersama jika memang tak memiliki waktu, cukup makan atau ngopi bareng sudah cukup memberikan ruang bagi kamu dan pasangan untuk memiliki waktu berkualitas berdua. Kalau nggak , keterkaitan antara kamu dan pasangan bisa saja perlahan luntur.

3. Nggak saling menyampaikan 'terima kasih'

Tunjukanlah sedikit apresiasimu kepada pasangan meskipun hanya untuk hal-hal kecil, seperti saat mereka membelikanmu minuman atau mengantarmu ke suatu tempat. Sebab, perasaan 'dimanfaatkan' atau kurangnya apresiasi bisa menjadi salah satu faktor perusak hubungan. Bisa saja, pasanganmu mencari kepuasan emosional dari orang lain jika itu tak didapatkannya darimu.

4. Menyembunyikan kebenaran

Kebohongan kecil mungkin dianggap nggak menjadi masalah, saat itu. Namun berbohong tetap saja berbohong. Jika kamu sudah terbiasa berbohong kepada pasangan atau sebaliknya, maka kalian akan terbiasa melakukannya. Hal ini bisa memicu kepada saling berbohong untuk hal yang lebih besar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebiasaan Kecil yang Bisa Picu Pasangan Berselingkuh",

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest