Follow Us

Melody JKT48: Melodi yang Menolak Sunyi

Alvin Bahar - Sabtu, 24 Maret 2018 | 04:45
Melody JKT48 Ingin Jadi Publik Figur yang Menginspirasi
Alvin Bahar

Melody JKT48 Ingin Jadi Publik Figur yang Menginspirasi

HAI-ONLINE.COM - Balai Sarbini, Sabtu (4/11/2017) malam itu mendadak hening. Padahal, beberapa menit sebelumnya, para fans JKT48 masih menyanyi-nyanyi sambil sesekali meneriakkan nama member favoritnya. Ucapan yang dilontarkan oleh Melody Nurramdhani Laksani bikin sekitar 1.300 orang yang berkumpul di venue di daerah Jakarta Selatan tersebut terdiam.

’’Aku mengucapkan terima kasih banyak untuk dukungan kalian. Baik itu langsung maupun tidak langsung. Bagiku selama di JKT48, idol itu tidak ada artinya tanpa fans,’’ ucapnya, melanjutkan pengumuman kelulusannya dari JKT48.

Melody saat mengumumkan Graduate-nya dari JKT48
Nggak cuma fans, para member yang ada di panggung pun terlihat sedih. Frieska, adik kandung Melody yang juga member JKT48, terlihat menangis di samping sang kakak. Ia bahkan sampai memeluk kaki Melody, tak bisa menahan emosi. Sepertinya, Melody memang merahasiakan pengumuman besar ini, termasuk ke sang adik sendiri.

Bersinar sejak awal

Melody
Sebenarnya, JKT48 sudah pernah beberapa kali ditinggal member besar mereka. Haruka Nakagawa graduate pada 2016 silam. Jessica Veranda pun memutuskan untuk keluar dari JKT48 sekitar setahun setelah Haruka, yakni 2017.

Namun, kelulusan Melody bisa dibilang lebih “menohok” dibanding yang lain. Sosok satu ini bisa dibilang adalah wajah dari JKT48. Melody adalah JKT48, dan JKT48 adalah Melody.

Sulit rasanya untuk nggak mengaitkan JKT48 dengan dara yang lahir di Bandung, 25 tahun lalu tersebut. Sejak awal, lulusan Universitas Padjajaran tersebut memang sudah menjadi anggota andalan JKT48.

Cek: Digosipin Bakal Nikah Setelah Keluar dari JKT48, Ini Pernyataan Melody

Melody bergabung ke JKT48 pada 2 November 2011 sebagai generasi pertama. Ia masuk lewat proses audisi. Sebelumnya, ia sudah berkarier di dunia entertainment, sebagai model video klip beberapa band lokal.

Sinar Melody ternyata sudah memancar sejak zaman itu. Terbukti saat ia terpilih sebagai center lagu pertama JKT48, Heavy Rotation. Fansnya pun semakin banyak, dan selalu meneriakkan namanya saat dirinya tampil.

Julukan “Center of JKT48” pun disematkan ke Melody. Bukan tanpa alasan, karena cewek bergolongan darah O ini memang selalu menjadi pusat perhatian. Nggak hanya jadi center, posisi yang paling diidamkan semua member JKT48, dalam sejumlah lagu awal JKT48, tapi juga jadi member yang laris jadi bintang iklan.

Puncaknya adalah ketika Melody jadi member JKT48 satu-satunya yang diajak tampil di lagu AKB48 yang berjudul New Ship pada 2012 silam. Ia dapat peran double center bersama salah satu member SKE48 yang saat itu tengah naik daun, Jurina Matsui.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest