Follow Us

Ngeri Abis! Main Ponsel Seharian Penuh, Wanita Ini "Membeku"

Rizki Ramadan - Kamis, 22 Maret 2018 | 08:30
efek 20 jam main ponsel
Rizki Ramadan

efek 20 jam main ponsel

HAI-ONLINE.COM- Baru-baru ini, ada sebuah kabar yang kurang mengenakan dari negeri tirai bambu, Cina. Seorang Wanita asli Cina dilaporkan mengalami pembekuan darah setelah 20 jam menatap layar ponselnya non-stop.

Menurut laporan, Wanita berusia 47 tahun ini merupakan pekerja imigran yang saat itu sedang menempuh perjalanan panjang menggunakan kereta selama 20 jam.

Ia berencana kembali ke tempat kerja setelah menghabiskan liburan tahun baru imlek bulan lalu. Nah, selama perjalanan yang panjang dan lama itulah ia nggak mau berpaling dari layar ponselnya hingga pemberhentian terakhir.

Ketika sampai tujuan dan ingin turun dari kereta, wanita tersebut hampir nggak bisa bicara dan sulit untuk menggerakan satu sisi anggota badannya. Langsung aja deh dibawa ke rumah sakit dan dioprasi selama 3 jam.

"Kami mengeluarkan banyak darah beku, hampir dua sentimeter totalnya. Ukuran itu dua kali lipat dari pasien pada umumnya." Jelas kepala dokter Rumah Sakit Jinan UNiversity di Guangzhou, Dr. Meng Heng.

Dilansir dari New York Post, Wanita yang enggan disebutkan namanya itu, menurut dokter, nggak bergerak karena kondisi kereta yang penuh dan sesak, dan memilih memainkan ponselnya dengan posisi miring ke kanan yang berakibat menekan pembuluh darah di sisi kana lehernya.

Tuh, guys, jangan main ponsel memang sangat adiktif, apalagi kalo stalking gebetan. Tapi ada baiknya kalau inget waktu dan jangan terus-terus memandang layar ponsel. Selain bisa membuat mata rusak, hal serupa denga wanita asal Cina ini bisa terjadi juga, loh.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest