Follow Us

Heboh, Puluhan Ribu Penggemar Anime di Amerika Latin Nobar Dragon Ball Super di Stadion, Mall hingga Taman!

Fadli Adzani - Kamis, 22 Maret 2018 | 01:30
Ribuan penonton di Amerika Latin menonton Dragon Ball Super bersama
Fadli Adzani

Ribuan penonton di Amerika Latin menonton Dragon Ball Super bersama

HAI-ONLINE.COM - Anime itu berasal dari Jepang, namun, serial kartunnya nggak hanya ditonton di Asia saja, namun di seluruh dunia, nggak terkecuali di Amerika Latin.

Beberapa waktu yang lalu, dunia dihebohkan dengan kabar kalau ribuan, bahkan puluhan ribu masyarakat Amerika Latin yang keluar rumah untuk nobar (nonton bareng) anime, yakni Dragon Ball Super.

Lebih tepatnya, mereka menonton episode ke-130.

CEK JUGA: 5 Lagu Pembuka Serial Anime Naruto yang Paling Melekat di Telinga Kita

Namun, belum jelas mereka menonton anime itu lewat saluran yang legal atau melakukan streaming lewat situs ilegal.

Maka dari itu, Toei Animation, pun mengeluarkan pernyataannya terkait insiden yang menghebohkan warga Amerika Latin dan juga dunia ini.

Ribuan penonton di Amerika Latin menonton Dragon Ball Super bersama
"Untuk para penonton dan penggemar Dragon Ball, kami menyadari rencana kalian untuk nobar episode Dragon Ball Super ke-130 di stadion, mall dan bahkan tempat-tempat umum di Amerika Latin.

Toei Animation tidak memberikan izin atas nobar ini dan kami tidak mensponsori apapun yang berkaitan dengan acara nobar ini.

Dalam usaha kami untuk mempertahankan hak cipta, untuk memproteksi karya dari ribuan dan karyawan, kami meminta kalian untuk menonton lewat saluran yang legal, dan janganlah kalian mendukung adanya nobar dari saluran yang ilegal serta mendukung pembajakan.

Toei Animation Inc," tulis mereka.

Di Ekuador, terdapat 10 ribu orang yang keluar rumah mereka untuk menonton serial anime Dragon Ball Super bersama-sama.

Nggak cuma di Ekuador, di Meksiko dan beberapa kota yang tersebar di Amerika latin lainnya juga mengadakan acara nobar itu.

Bahkan, Kedutaan Besar Jepang di Meksiko sampai mengirimkan surat resmi kepada seorang gubernur di Meksiko terkait acara nobar ini.

Dikabarkan, seseorang dari pemerintahan di Meksiko bernama Armandi Cabada, mendapatkan izin untuk mengadakan nobar setelah bernegosiasi dengan Crunchroll dan Toei Animation.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest