Follow Us

Ini Dia 6 Playmaker Terbaik di Liga Inggris Musim 2017-2018

- Kamis, 03 Mei 2018 | 13:15
Ozil berdoa sebelum bertanding
Hai Online

Ozil berdoa sebelum bertanding

HAI-Online.com – Siapa yang pantas mendapat gelar sebagai playmaker terbaik di Liga Inggris? Apakah dari tim-tim besar?

Suka atau nggak suka, faktanya, Manchester City, Liverpool FC, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal menjadi enam tim yang dalam beberapa musim terakhir selalu berebut tiket Liga Champions. Hal ini nggak lepas dari kualitas playmaker yang mereka miliki.

Kalo zaman dulu, bek dan striker mengambil peran penting dalam keberhasilan sebuah tim untuk memenangi gelar. Namun, di era sepak bola modern sekarang, peran playmaker jempolan yang menjadi dalang di balik kesuksesan klub di Premier League.

UDAH TAU BELUM? Kisah Nyata Ibrahimovic yang Mengaku sebagai Tuhan

Mereka memanjakan para penyerang dengan umpan matang dan mengaplikasikan visinya untuk mendikte permainan lawan.

HAI mengutip informasi dari BolaSport.com dan Squawka, berikut ini urutan playmaker terbaik dari tim Big Six Liga Inggris musim 2017-2018!

6. Liverpool: Roberto Firmino

Sedih Banget Bang....
Penciptaan peluang per 90 menit: 1,97

Sejak kepergian Philippe Coutinho ke FC Barcelona, Liverpool tidak mempunyai playmaker murni. Trio Firmansah (Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah) saling berbagi kreativitas untuk membantu satu sama lain.

Firmino yang menjalani tugas sebagai false nine tidak dapat disebut luar biasa dalam kategori playmaker, tetapi dia mempunyai tanggung jawab untuk mengirimkan operan berujung assist dan mengalirkan umpan silang demi menjadi gol.

Roberto Firmino merupakan pemain Liverpool dengan umpan kunci terbanyak dengan rataan 1,7 per partai. Dia mengungguli Mohamed Salah (1,63), Sadio Mane (1,64), dan Alex Oxlade-Chamberlain (1,48). Hingga pekan ke-31, Firmino telah mengemas delapan assist.

5. Manchester United: Juan Mata

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest