Follow Us

5 Pesepakbola yang Punya Museum Sendiri untuk Menampilkan Perjalanan Kariernya, Ada yang Tertarik Mengunjungi?

Fadli Adzani - Jumat, 16 Maret 2018 | 03:15
Usai Maradona Messi Bakal Sambangi Jakarta Tahun Ini
Fadli Adzani

Usai Maradona Messi Bakal Sambangi Jakarta Tahun Ini

HAI-ONLINE.COM - Karier dari seorang pesepakbola, apalagi yang sangat terkenal dan bergelimang prestasi selama bermain di lapangan hijau, tentu saja dapat dijadikan ke dalam sebuah museum.

Mulai dari jersey-jersey dari klub yang pernah ia bela, trofi yang pernah ia dapatkan hingga foto-foto bersejarah dari sang pemain.

CEK JUGA: Hari Ini, 52 Tahun Lalu, Toko Sepatu Vans Pertama Di Dunia Diresmikan

Maka dari itu, kelima pesepakbola yang ingin HAI bahas ini memiliki museumnya sendiri untuk mengabadikan momen-momen penting dalam karier sepak bolanya.

Siapa saja mereka? Yuk kita cek informasinya di bawah ini:

Lionel Messi

Messi
Adidas membukakan sebuah museum kecil untuk Messi di pusat kota Barcelona untuk menghormati sang legenda dari klub dan juga negaranya, Argentina. Museum yang bernama Museo Adidas & Messi ini menampilkan semua hal-hal penting di hidup Messi, seperti sepatu sepak bolanya, jersey kemenangannya hingga trofi Ballon D'or nya.

Johan Cruyff

Jordi dan Johan Cruyff
Sebagai seorang legenda sepak bola Belanda dan juga dunia, tentu saja Johan Cruyff memiliki museumnya sendiri. Museum ini terletak di Barcelona, sama seperti milik Messi.

Museum itu menyimpan jersey-jersey asli yang pernah dipakai oleh Cruyff hingga sepatu sepak bolanya.

Diego Maradona

Maradona
Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, memiliki museumnya sendiri di Buenos Aires. Menariknya, museum itu tidak dimiliki oleh Maradona, melainkan seorang kolektor yang sangat mengidolakan sang pesepakbola.

Halaman Selanjutnya

Pele
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest