Follow Us

4 Pesepakbola yang Memulai Kariernya Sebagai Anak Gawang, Salah Satunya Phillip Lahm

Fadli Adzani - Kamis, 15 Maret 2018 | 02:45
4 Pesepakbola yang Pernah Jadi Anak Gawang
Fadli Adzani

4 Pesepakbola yang Pernah Jadi Anak Gawang

HAI-ONLINE.COM - Menjadi seorang pesepakbola itu merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi orang-orang yang mencintai olah raga itu. Penghasilan yang besar, bisa membela tim yang diidolakan hingga mendapatkan ketenaran tinggi merupakan segelitir keuntungan yang didapatkan oleh pesepakbola.

Namun, menjadi seorang pesepakbola itu nggak mudah. Untuk mencapai titik paling atas, seseorang harus berkerja keras dari bawah sehingga bisa mendapatkan klub yang layak.

CEK JUGA: 5 Pesepakbola yang Sering "Ngolongin" Pemain Tim Lawan

Sama seperti keempat pesepakbola yang HAI ingin bahas ini. Dulunya, mereka cuma anak gawang atau ball boy, yang kerjaannya cuma ngasih bola ke pemain dikala bola itu sedang out atau keluar lapangan.

Siapa saja mereka? Yuk kita baca informasinya di bawah ini:

1. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro
Siapa sangka kalau Fabio Cannavaro pernah jadi anak gawang di Napoli? Yap, selama menjadi ball boy, ia mengaku melihat permainan Maradona. Dan sebuah cerita mengatakan kalau Cannavaro pernah diajak berlatih oleh Maradona dan dikala itu, ia melanggar keras Maradona.

2. Phillip Lahm

Philipp Lahm
Salah satu pemain Jerman yang sangat enak untuk ditonton gaya mainnya adalah Phillip Lahm. Kala ini ia membela tim Bayern Munchen dan dulunya ia pernah menjadi anak gawang di klub itu.

Pada final Liga Champions tahun 1997, Lahm bahkan berada di Olympic Stadium (mantan stadion Bayern Munchen), untuk menjadi anak gawang di sana.

Mimpi menjadi kenyataan, dari anak gawang dan pada tahun 2012 ia menjadi kapten dari klub itu.

3. Wayne Rooney

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest