Follow Us

Unik! Ini 6 Selebrasi Epic Sepanjang Masa dari Valentino Rossi

- Rabu, 14 Maret 2018 | 08:00
Ini 6 Selebrasi ikonik Rossi sepanjang masa
Hai Online

Ini 6 Selebrasi ikonik Rossi sepanjang masa

HAI-Online.com - Kayaknya HAI nggak usah jelasin lagi, kalo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, emang pembalap tersukses kelas MotoGP saat ini. Memulai karir di dunia motor Grand Prix pada 1996, Rossi memulai penampilannya pada kelas 125cc.

So far, The Doctor udah ngoleksi 9 kali juara dunia di semua kelas. Pada MotoGP, VR46 pernah membela 3 pabrikan roda dua yang berbeda. Yakni Honda (2000-2003), Yamaha (2004-2010 dan 2013-sekarang), dan Ducati (2011-2012).

UDAH TAU BELUM? Harga Salah Naik Rp 1,2 Triliun, Apakah Salah akan Dijual Liverpool?

Kalo Rossi lagi balapan, kita nggak cuma disuguhi balapan penuh tehnik. Tapi juga aksi menghibur dari pembalap asal Italia itu. Aksi uniknya nggak cuma saat balapan, lho. Rossi punya 'ritual' selebrasi yang terbilang paling ikonik.

Penasaran? Dilansir dari Bolasport.com, ini 6 selebrasi iconic ala Valentino Rossi. Cekidot!

1. Simfoni Biola (Donington Park 2005)

Selebrasi rossi bermain biola
Saat itu, Rossi berhasil finish digaris paling depan balapan MotoGP Inggris dengan cuaca hujan lebat di Sirkuit Donington Park. Tahu kalo menang, Rossi bikin selebrasi kayak lagi bermain biola.

Selebrasi tersebut dilakukan karena mampu mencatatkan waktu putaran terbaik. "Saya pikir itu seperti simfoni biola, sempurna. Jadi, saya memutuskan kalau saya menang, saya akan melakukan perayaan ini di garis finis," ucap Rossi.

2. Boncengin Angel Nieto (LeMans 2008)

Rossi boncengin Angel Nieto
Rossi pernah bikin selebrasi boncengin legenda MotoGP, Angel Nieto, usai menang pada balapan MotoGP Prancis 2008. The Doctor ngelakuin itu karena kemenangan yang diraihnya adalah kemenangan ke-90 buat Rossi yang nyamain rekor legenda MotoGP, Angel Nieto.

3. Main Bowling (Jerez 2007)

Rossi pura-pura main bowling
Bisa jadi, ini selebrasi yang paling "PR". Waktu meraih kemenangan pertama musim 2007, yang mana MotoGP nurunin kapasitas mesin jadi 800cc. Doi berakting gerakan melempar bola bowling ke arah kumpulan orang yang pake kostum pin bowling. Pada akhir musim 2007, Rossi gagal merengkuh gelar juara dunia MotoGP. Hehehe, niat aja gitu, nyuruh orang pake kostum pin bowling. Orang jago, mah, bebas.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest