Follow Us

Ini Dia Rahasia Juventus Nggak Terkalahkan di 2018 dan Potensi kembali Juara Serie-A

- Selasa, 13 Maret 2018 | 11:45
Juventus Ganas Lagi!
Hai Online

Juventus Ganas Lagi!

HAI-Online.com - Juventus memuncaki klasemen Liga Italia pekan ke-28 berbekal performa fantastis sepanjang tiga bulan terakhir. Kombinasi hasil pertandingan Liga Italia akhir pekan lalu mendongkrak posisi Juventus menuju singgasana klasemen. Kemenangan 2-0 Juve atas Udinese dibarengi hasil imbang Napoli 0-0 di markas Inter Milan, Minggu (11/3).

Hasilnya, pasukan Massimiliano Allegri menyalip Napoli dengan koleksi 71 poin atau satu angka saja di atas rival asal Italia Selatan itu. Situasi ini sangat membahayakan bagi Napoli, yang sebelumnya nggak pernah lengser dari posisi teratas selama 10 pekan. Tradisi membuktikan Juventus selalu sukar dikejar kalau sudah naik ke puncak klasemen. Tengok contoh pada musim 2015-2016.

Pada awal musim itu, Juve sempat terpuruk di peringkat ke-17, 16, 15, lalu menggapai posisi ke-10, 7, 6, 5, terus naik, hingga memuncaki klasemen sejak pekan ke-25 dan nggak oleng lagi sampai jadi juara!

Sinyal Juventus akan mempertahankan gelar kembali muncul melihat performa ganas mereka. Menurut rangkuman data Opta yang HAI kutip dari BolaSport.com, Juve adalah satu-satunya tim di lima liga terelite Eropa yang selalu meraih kemenangan sejak kompetisi memasuki 2018.

Rekor tersebut mencakup kontestan kuat lain yang kini sedang memuncaki liga top seperti Manchester City (Liga Inggris), FC Barcelona (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), serta PSG (Prancis). Terus, kenapa Juventus bisa kuat lagi ya? Jawabannya adalah konsistensi tiap minggunya.

Sejak pergantian tahun, Juventus merangkai 8 kemenangan di Serie A, tak peduli partai kandang maupun tandang. Rapor seratus persen menang itu semakin mengilap karena Gianluigi Buffon cs tak kebobolan sekali pun! Terakhir kali Juventus kecolongan gol lawan adalah saat menghadapi Hellas Verona pada duel tutup tahun 2017 (3-1).

Adapun kekalahan terakhir mereka muncul pada pekan ke-13 saat bertamu ke Sampdoria (19/11), nyaris empat bulan lalu. Seusai duel tersebut, Juventus mengemas 13 kemenangan dari 14 partai di Liga Italia. Satu-satunya kegagalan Juve menang dalam periode itu terjadi saat ditahan Inter Milan 0-0 pada 9 Desember 2017.

Rapor Juventus pada 2018 di Liga Italia:

Cagliari 0-1 Juventus

Juventus 1-0 Genoa

Chievo 0-2 Juventus

Halaman Selanjutnya

Juventus 7-0 Sassuolo
1 2

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest