Follow Us

Menurut Sains, Inilah Cara Untuk Berhenti Mendengkur

Rizki Ramadan - Selasa, 13 Maret 2018 | 09:18
mendengkur
Rizki Ramadan

mendengkur

HAI-ONLINE.COM- Hayo jujur siapa disini yang kalo tidur mendekur atau ngorok? Ngaku aja, deh, bro. Ngorok memang menandakan kalau tidur kita lelap dan nyaman, tapi sangat mengganggu bagi orang lain yang ada disekitarnya.

Meskipun keliatan sangat sepele, tapi mendengekur bisa jadi malapetaka loh. Karena Mendengkur sendiri masuk ke dalam gangguan tidur, tapi dibanding penderitanya, gangguan tidur yang satu ini justru lebih mengganggu orang lain.

Kalau lo sering banget kena omelan karena lo sering ngorok, HAI ada cara nih gimana caranya untuk berhenti.

Berat Badan

Cara pertama menghilangkan kebiasaan buruk ini adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang.

Sekilas memang nggak ada hubungannya antara pola makan dengan kebiasaan mendengkur. Tapi menurut badan kesehatan Inggris, the National Health Service (NHS), sedikit kelebihan berat badan saja bisa menyebabkan mendengkur.

"Jaringan lemak di sekitar leherlo menekan jalan napas dan mencegah udara mengalir keluar masuk dengan bebas," ungkap dinas kesehatan tersebut dikutip dari Express, Sabtu (24/02/2018).

Alkohol

Selain kelebihan berat badan, mendengkur sering kali disebabkan oleh kebiasaan mengonsumsi alkohol. Maka mengurangi kebiasaan minum alkohol perlu anda lakukan.

Sebenarnya, alkohol adalah salah satu zat yang memberi efek relaksasi pada otot, Sedangkan saat tidur, otot secara otomatis menjadi rileks.

Dengan kata lain, alkohol dan tidur menyebabkan relaksasi pada sebagian besar otot.

"(Ini) mungkin mendorong bagian belakang tenggorokan untuk mengempis saat Anda bernapas, yang menyebabkan mendengkur," menurut NHS.

Halaman Selanjutnya

Rokok
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest