Follow Us

5 Kekejaman yang Pernah Dilakukan Murid Kepada Gurunya di Indonesia, Bahkan Ada yang Sampai Meninggal

Alvin Bahar - Senin, 12 Maret 2018 | 05:15
Stop Kekerasan di Institusi Pendidikan!
Alvin Bahar

Stop Kekerasan di Institusi Pendidikan!

HAI-ONLINE.COM - Miris. Guru yang harusnya menjadi orang tua kita di sekolah, malah dianiaya oleh muridnya sendiri. Bahkan, ada yang sampai meninggal. Ada sejumlah insiden kekerasan yang dilakukan murid kepada gurunya. Berikut daftarnya:

1. Nggak Naik Kelas, Siswa Ini Nekat Pukul Gurunya Pakai Kursi Kayu

EY (kiri), pelaku yang memukul gurunya, Puji Rahayu (kanan) usai pembagian raport karena tidak naik kelas.(Dok Polda Kalbar)
Seorang siswa SMA Negeri 1 Kubu Raya, EY (20) dilaporkan ke polisi oleh gurunya sendiri Puji Rahayu (34). EY dilaporkan karena diduga menganiaya sang guru seusai pembagian rapot kenaikan kelas, Sabtu (17/6/2017).

Kaur Litprodok Bid Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyuddin mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari pembagian rapot kenaikan kelas. Pelaku beranggapan, nilai yang diberikan guru berstatus honorer tersebut kurang, sehingga menyebabkan pelaku nggak naik kelas.

"Pelaku jadi emosi karena salah satu nilai mata pelajarannya kurang dan melakukan pemukulan terhadap korban dengan menggunakan kursi yang terbuat dari kayu," ujar Cucu, Selasa (20/6/2017).

Nggak hanya menggunakan kursi, pelaku juga meninju gurunya menggunakan tangan sebelah kanan ke arah kening dan kepala bagian belakang korban, sehingga korban kesakitan.

"Usai kejadian, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Kubu," ungkap Cucu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi kemudian mengamankan pelaku. Polisi juga mengamankan barang bukti di antaranya satu lembar baju batik warna merah lengan panjang tanpa merk, satu buah kursi kayu warna coklat dalam kondisi tanpa sandaran.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dijerat pasal 351 ayat 1 KUHP.

Cek: 5 Fakta Tentang Murid SMP yang Hajar Guru Pake Kursi di Pontianak

2. Aniaya Guru, Siswa SMK di Balikpapan Diberhentikan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest