Follow Us

Waduh.Gara-gara Dimainkan Balita, iPhone Ini Terkunci 47 Tahun

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 07:45
iPhone 5S
Rizki Ramadan

iPhone 5S

HAI-ONLINE.COM - Meminjamkan smartphone kita ke anak kecil terutama balita memang bisa menyebabkan dampak yang buruk. Selain bikin kecanduan si balita, ada satu hal lagi yang menjadi mimpi buruk kalau meminjamkan smartphone ke balita. Ya, terpaksa menunggu sangat lama karena ia mencoba membuka kunci smartphone dan terus gagal.

Mimpi buruk itu terjadi pada seorang ibu di Cina yang meminjamkan iPhone pada anaknya yang berumur 2 tahun untuk menonton video edukasi.

Ketika sang ibu pergi ke luar, ia lupa untuk mematikan passcode-nya, alhasil ia pun bergegas pulang. Saat sesampainya di rumah, sang ibu terkejut melihat iPhonenya yang terkunci dan harus menunggu selama 25 juta menit atau 47,5 tahun untuk bisa membuka iPhone-nya kembali.

BACA JUGA: YouTuber Ini Menunggu 10 Hari di Depan iBox demi iPhone X

Nggak diberitahu iPhone apa yang digunakan. Namun diduga nggak lain adalah iPhone 5 yang belum memiliki keamanan TouchID dan FaceID.

Menurut TechSpot, sistem keamanan pada iPhone memperbolehkan pengguna untuk memasukan password sebanyak lima kali. Jika lebih dan masih salah, pengguna harus menunggu beberapa saat dan setiap kelipatan kesalahan lima kali, penalti waktu yang diberikan semakin panjang.

"Satu-satunya jalan keluar tanpa menunggu lama adalah menghapus semua data dalam iPhone dan melakukan factory reset" kata Wei Chunlog.

Tapi sayangnya sang ibu nggak sempat mem-back up data-data dalam iPhone-nya. Jadi ia harus memilih antara kehilangan semua datanya atau menunggu hingga 2065 mendatang.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest