Follow Us

Ini 7 Konflik antar Manajer Terparah di Premier League Sepanjang Masa

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 12:15
Ini 7 Rivalitas antar Manajer Terparah di Premier League
Rizki Ramadan

Ini 7 Rivalitas antar Manajer Terparah di Premier League

HAI-Online.com - Laga Manchester United kontra Chelsea, Minggu (25/2) yang lalu, terasa spesial. Pasalnya, dua manajer klub tersebut yang sebelumnya terlibat adu mulut akhirnya berdamai. Soalnya, terakhir mereka ketemu di Stamford Bridge, ada sedikit 'percikan api' yang bikin mereka slek.

Mourinho pernah blak-blakan ngomong ke Conte (dan Juergen Klopp) kalo mereka cuma jadi 'badut' klub. Sedangkan Conte membalas Mou dengan ujaran "amnesia". Mourinho pun dengan keras menyindir Conte yang terlibat skandal pengaturan skor di Juventus. Duh!

Mourinho juga pernah dikabarkan slek dengan mantan 'bromance'-nya di Barcelona, Pep Guardiola. Apalagi mereka sekarang menukangi tim yang rivalitas antar kotanya kuat.

Ternyata, rivalitas antar pelatih yang terjadi di Premier League nggak cuma itu, lho. Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 7 rivalitas antar manajer terparah di Premier League. Cekidot!

Jose Mourinho vs Arsene Wenger

Mourinho vs Wenger
Bisa jadi ini perseteruan antar manajer terheboh. Soalnya mereka emang sering adu statement di media. Perbedaan filosofi bermain kedua pelatih bak langit dan bumi. Mourinho orangnya pragmatis, sedangkan Wenger idealis. Buat Wenger, penting nerapin strategi taktis biar permainan kelihatan manis.

Sedangkan, Mou,"yang penting tim gue menang!". Sederhananya begitu. Tahun 2014, Mou berani ngomong ke wartawan kalo Wenger adalah "spesialis gagal". Terhitung dari pertemuan antar kedua pelatih di lapangan, hasil menang Mourinho emang lebih banyak.

Sir Alex Ferguson vs Kenny Daglish

Fergie vs Daglish
Tempat lahir Fergie dan Daglish cuma berbeda beberapa kilometer aja, kok, di Gasglow, Skotlandia. Kedua pelatih itu sama-sama menukangi tim besar di wilayah barat laut Inggris. Tapi kalo ini benar-benar rivalitas prestasi, kok. Rivalitas mereka dimulai ketika tahun 1995, Daglish yang menahkodai Blackburn Rovers berhasil menyabet Liga Inggris.

Perseteruan mereka kembali memuncak waktu Daglish melatih Liverpool. Apalagi setelah terbukti Luiz Suarez pernah melakukan serangan rasis buat salah satu anak kesayangan Fergie, Patrice Evra. Serangan verbal yang paling kental ketika Daglish ngomong ke wartawan kalo dirinya mendingan ngomong sama putrinya yang masih kecil, Lauren, daripada sama Fergie. Uniknya, kendati mereka punya rivalitas panas, rasa hormat antar kedua pelatih selalu dijunjung tinggi. Wah, ini!

BACA JUGA: 7 Pemain Ini Gagal di Premier League, tapi Sukses jadi YouTuber Sepak Bola

Arsene Wenger vs Sam Allardyce

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest