Follow Us

4 Striker Timnas Indonesia yang Sangat Ditakuti di Asia Pada Zamannya

Fadli Adzani - Kamis, 08 Maret 2018 | 00:30
4 Striker Timnas yang Ditakuti Pada Masanya
Fadli Adzani

4 Striker Timnas yang Ditakuti Pada Masanya

HAI-ONLINE.COM - Walau mungkin nama Indonesia belum memberikan banyak prestasi di bidang olahraga sepak bola, setidaknya itu nggak membuat masyarakatnya bosan dan letih membela Garuda Merah-Putih di stadion.

Setiap kali Timnas Indonesia bermain melawan siapapun, apalagi di stadion dalam negeri, pasi kursi-kursinya selalu dipenuhi oleh para pendukung yang bernyanyi sekencang yang mereka bisa demi memberi semangat kepada para pemain.

CEK JUGA: Ini Daftar 5 Stadion Terbesar di Dunia! Apakah Stadion di Indonesia Termasuk?

Indonesia memang merupakan negara yang pernah ditakuti di Asia karena seringkali memproduksi striker-striker "mengerikan" yang sangat lihat mencetak gol serta mengelabui bek lawan.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu tentang 4 striker asal Indonesia yang pernah bermain untuk tim nasional dan sempat menjadi mesin pencetak gol penting di kancah-kancah internasional.

Siapa saja mereka? Yuk kita cek informasinya berikut ini:

1. Budi Sudarsono

4 Striker Timnas yang Ditakuti Pada Masanya
Budi Sudarsono dapat dianggap sebagai "cult hero" yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Gocekan-gocekannya yang mematikan seringkali mengelabui lawan-lawannya, sehingga ia bisa mencetak gol dengan sangat dingin.

Ia dipanggil untuk main di Timnas pada tahun 2001 hingga 2010. Dalam kurun waktu itu, si pemain gondrong yang sering mengenakan iketan kepala tersebut bermain sebanyak 46 kali dan mencetak gol sebanyak 16 kali!

2. Gendut Doni Christiawan

4 Striker Timnas yang Ditakuti Pada Masanya
Selain Budi Sudarsono, Indonesia juga harus berbangga diri karena pernah dibela oleh seorang pemain bernama Gendut Doni Christiawan. Pemain asal Salatiga tersebut pernah menjadi tandem dari Budi Sudarsono di lini depan, dan keduanya merupakan rekan yang sangat baik di dalam lapangan.

Lebih dulu masuk ke timnas Indonesia daripada Budi, Gendut hanya merasakan menjadi striker Timnas selama 4 tahun, sejak tahun 2000 hingga 2004.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest