Follow Us

Madrid Lolos ke Perempat Final, Ini 5 Fakta Menarik PSG vs Real Madrid

- Rabu, 07 Maret 2018 | 12:30
5 Fakta Unik PSG vs Real Madrid
Hai Online

5 Fakta Unik PSG vs Real Madrid

HAI-Online.com - Fans Real Madrid hari ini bisa dibilang pasti lagi semangat menjalani hari. Soalnya, Los Blancos berhasil melibas Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Pars des Priens, Rabu dini hari tadi dengan skor 2-1.

Kemenangan itu memantapkan Madrid buat menjajaki fase perempat final. Gol Real Madrid diciptakan oleh megabintang Cristiano Ronaldo (51') dan Casemiro (80'), yang cuma bisa dibalas PSG via Edinson Cavani (71'). Sang juara bertahan pun lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2.

UDAH TAU BELUM? Resep Sukses ala Neck Deep: Bikin Musik Jangan Galau Mulu!

Los Galacticos punya rekor lolos ke perempat final 8 kali berturut-turut. Sedangkan Barcelona lebih baik dengan torehan 10 kali berturut-turut ke perempat final.

Selain itu, ada 5 fakta atau statistik menarik soal pertandingan PSG vs Real Madrid. Penasaran? Cekidot!

0 - Mateo Kovacic meneruskan catatan positif ketika memperkuat Real Madrid pada pertandingan Liga Champions. Dari 17 laga ketika Kovacic main, Real Madrid menang 15 kali dan hanya seri dua kali. Selama bareng Kovacic, di Champions League Madrid belum pernah kalah.

3 - Kartu merah Marco Verratti ada kartu merah keempat PSG sepanjang fase gugur Liga Champions sejak 2012-2013. Mereka cuma kalah banyak dari Bayern Muenchen dan FC Porto dengan empat kartu merah. Uniknya lagi, dari empat kartu merah terakhir PSG di Liga Champions - termasuk fase grup, tiga di antaranya diterima oleh Verratti. Hehehe, hobi banget diusir wasit.

9 - Cristiano Ronaldo meneruskan tren positif dengan mencetak gol dalam 9 laga beruntun. Pemain pertama yang melakukannya adalah mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy pada 2003. Bedanya, Ronaldo telah mengemas 14 gol, sedangkan Van Nistelrooy "cuma" 12 gol.

33 - Sergio Ramos dapat kartu kuning ke-33-nya sepanjang sejarah Liga Champions pada laga PSG vs Real Madrid ini. Sepanjang sejarah kompetisi antarklub Eropa, doi ngoleksi 37 kartu peringatan, terbanyak di antara pemain lain dan melewati rekor Paul Scholes (36).

100 - Karim Benzema menjadi pemain Perancis ketiga yang mencapai 100 penampilan di Liga Champions. Dua pendahulu dia adalah Thierry Henry (112 laga) dan Patrice Evra (108).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Statistik Menarik PSG Vs Real Madrid, Ronaldo Samai Van Nistelrooy"

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest