Follow Us

Nggak Banyak yang Sadar, 5 Aplikasi ini Bisa Sedot Kuota Kita

Dok Grid - Jumat, 16 Februari 2024 | 10:20
Ini 5 Aplikasi yang Rakus Kuota
Hai Online

Ini 5 Aplikasi yang Rakus Kuota

HAI-Online.com - Di zaman now, anak muda mana, sih, yang nggak mati gaya kalo nggak ada internet. Hampir nggak ada. Apalagi kalo lagi asik-asik lihat konten bagus, tiba-tiba kuota habis. Hmmm..

Kalo udah gitu, sebaiknya kita cepetan isi kuota, guys. Hehehe, kalo nggak ya jadi fakir wifi. But anyway, ada beberapa aplikasi yang terjadi benar-benar bisa bikin kuota di ponsel pintar lo cepet banget abisnya.

Dilansir dari Intisari.grid.id, ini 5 aplikasi yang rakus kuota.

1. Facebook

Selain paling populer, aplikasi Facebook di smartphone emang boros banget makan kuota kita. Lewat aplikasi ini, kita bisa lihat status, foto, dan video. Notifikasi facebook juga terlampau sering. Nah, mendingan kalo mau facebook-an, pakai wifi aja. Karena buat ngasih tahu pemberitahuan, Facebook juga pakai kuota kita.

2. Instagram

Selain bisa mengirim foto dan video, dengan aplikasi ini kita bisa melihat foto dan video milik orang yang kita ikuti (follow). Oh iya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Instastory yang menyenangkan. Tapi, semua fitur dalam Instagram itu rakus kuota internet banget tanpa disadari. Apalagi di Instagram nggak ada fitur matiin video.

3. WhatsApp

WhatsApp memang seru, nggak heran kalau banyak orang yang mengunduh aplikasi ini. Namun, WhatsApp termasuk aplikasi yang suka menyedot kuota internet tanpa disadari. Apalagi kalo grup keluarga lo sering banyak yang ngespam foto dan video. Hadehh. Masalahnya, proses pengundungan itu tetap jalan, meski nggak lagi buka WA.

4. Gmail

Update notifikasi dari dospem pembimbing atau bos emang penting. Nggak sedikit juga yang ngandelin Google Mail jadi kotak surat andalannya. Sayangnya, produk google yang satu ini juga rakus kuota. Setiap ada email yang masuk, Gmail akan mengambil kuota internet kita, sehingga email baru akan berada di urutan paling atas.

5. Twitter

Aplikasi ini memang sudah jarang digunakan. Di Twitter, kita tak hanya melihat tweet, kita juga bisa melihat foto dan video.Foto dan video yang ada di Twitter bisa menghabiskan kuota internet tanpa disadari. Untungnya, video di Twitter bisa diatur supaya tidak langsung terputar. Caranya, tekan titik tiga di sudut aplikasi, setelah itu pilih setting dan pilih data. Setelah itu, kita tinggal mengatur video supaya tidak langsung terputar atau hanya terputar saat ada wifi.

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest