Follow Us

7 Fakta Menarik dari Album Terbaru Mocca, 'Lima'

Alvin Bahar - Senin, 05 Maret 2018 | 09:30
Mocca
Alvin Bahar

Mocca

HAI-ONLINE.COM - Di akhir Februari lalu, Mocca merilis album baru berjudul “Lima”, pada tanggal 28 Februari 2018. Banyak fakta unik dari album ini lho! Simak aja di bawah ini:

1. Mengingatkan akan album "My Diary"

Bagi para personel Mocca, album “Lima” ini mengingatkan kembali pada masa menggarap album My Diary. Masa-masa yang menyenangkan karena Arina Epiphania, Riko Prayitno, Achmad Pratama, dan Indra Massad begitu intens bertemu, membahas, dan mengawal penggarapan musik.

“Saya lihat di sini semuanya semangat, excited, dan kami sering ketemu bareng di studio untuk memeriksa hasil rekaman. Buat kami itu menyenangkan sekali” kata Riko mengomentari penggarapan album “Lima”.

2. Semua lagu pakai bahasa Indonesia

Album ini lahir selang tiga tahun setelah album terdahulu, Home. Mocca menyiapkan delapan lagu baru untuk dinikmati Swinging Friends (nama untuk fans Mocca, RED) ataupun para pendengar baru. Uniknya, lagu di album “Lima” dihadirkan beda dari album-album sebelumnya. Sepenuhnya Mocca menggunakan lirik dalam Bahasa Indonesia. Ini merupakan pertaruhan dan suatu percobaan bagi Mocca karena mereka belum pernah melakukannya sedrastis ini di umur 19 tahun berkarya.

3. Mocca jadi banyak dengerin penyanyi baru

Untuk membantu kelancaran penulisan lirik, Mocca banyak mendengar penyanyi-penyanyi baru yang menulis lagu dalam Bahasa Indonesia.

“Kayak Danilla gitu, kami dengerin banget,” ungkap Riko. Satu hal yang ditakutkan Mocca ketika menulis lirik Bahasa Indonesia adalah syairnya jadi terlalu berbunga-bunga. Kalo nggak cermat memilih kata, mudah sekali jatuh dalam kecenderungan menulis lirik yang terlampau manis.

4. Inspirasinya dari Indonesia yang banyak perbedaan

Inspirasi Mocca dalam membuat lagu bukan semata-mata kisah cinta tetapi juga tentang situasi belakangan ini yang seringkali jadi ganjalan di hati.

“Sebenarnya banyak tema-temanya yang agak murung. Bicara tentang patah hati. Sebenarnya itu bicara tentang Indonesia yang rasanya banyak perbedaan. Jadi ini bicara tentang situasi kekinian tapi dengan caranya Mocca,” ujar Riko.

Halaman Selanjutnya

5. Produsernya Mondo Gascaro
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest