Follow Us

Universitas Indonesia Buka Jurusan Baru! Program Studi Ilmu Aktuaria dan Teknik Biomedik

- Senin, 05 Maret 2018 | 13:30
Pusing tapi Karirnya Tokcer
Hai Online

Pusing tapi Karirnya Tokcer

HAI-Online.com - Siapa yang masih galau pilih jurusan kuliah? Kalau iya, dua program studi baru di Universitas Indonesia (UI) ini bisa jadi pilihan lo bro. Belum lama ini, UI memang buka program sarjana program studi Ilmu Aktuaria dan Teknik Biomedik.

Ilmu Aktuaria berada di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Program Studi ini cocok buat lo yang suka dengan angka dan hitung-hitungan. Lo bakal belajar soal pengelolaan risiko keuangan di masa depan sob. Selain itu, ada ilmu peluang, matematika, pemograman komputer, statistika, dan keuangan yang akan jadi makanan lo sehari-hari.

UDAH TAU BELUM? Ini Fakta Dibalik Tasya Kamila jadi Wakil Indonesia Lagi di Forum PBB!

Progam studi ini punya peluang yang besar loh, karena sangat dibutuhkan perusahaan khususnya asuransi dan keuangan, tapi sumber dayanya kurang.

Nah, UI sendiri dalam program studi ini sudah jalin kerja sama dengan Persatuan Aktuaris Indoensia (PAI). Dilansir dari situs resmi UI, hal itu dalam rangka penyetaraan ujian profesi aktuaris dengan mata kuliah yang terdapat dalam program studi tersebut. Nanti akan ada tiga konsentrasi, yaitu Asuransi Jiwa, Asuransi Umum, dan Manajemen Risiko.

Sedangkan Teknik Biomedik ada dalam naungan Fakultas Teknik. Program studi ini bakal mempelajari prinsip rekayasa yang diaplikasikan pada ilmu biologi dan kedokteran untuk kesehatan. Lewat Teknik Biomedik, bibit-bibit peneliti lo akan dikembangkan bro dan diharapkan dapat bermanfaat untuk industri pelayanan kesehatan melalui perancangan, analisis, pengembangan, dan penerapan konsep-konsep teknologi terkini bidang biomedis.

Peluang kerjanya? Tentu besar karena memang sumber daya manusia yang paham ilmu soal ini masih kurang.

Gimana? Berminat?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular