Follow Us

Begini Cara Oscars 2018 Mencegah Kejadian Salah Sebut Pemenang Kayak Tahun Kemarin Terulang Lagi

Alvin Bahar - Senin, 05 Maret 2018 | 02:30
Jangan sampai yang kayak gini terjadi lagi!
Alvin Bahar

Jangan sampai yang kayak gini terjadi lagi!

HAI-ONLINE.COM - Hal paling memorable dari Oscars 2017 bukan kemenangan film atau aksi musisi yang tampil. Yang paling orang ingat dari jang penghargaan film paling bergengsi di dunia, Academy Awards, adalah kejadian salah sebut pemenang!

Warren Beaty, orang yang ditunjuk untuk mengumumkan pemenang dalam kategori Best Picture, menerima amplop yang isinya adalah pemenang kategori tersebut. Film yang ada di dalam amplop tersebut adalah La La Land, yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling.

Cek: Ini Dia Deretan 9 Trailer Nominasi Film Terbaik Oscar 2018 yang Paling Rame di YouTube

Namun sebenarnya, yang harusnya memenangi kategori Best Picture adalah Moonlight.

Ternyata, ini bukan salah Beaty, melainkan orang yang memberi amplop itu kepadanya. Sang pemberi amplop ternyata keliru dalam memberi amplop kepada Beaty.

Kejadian memorable tahun lalu.
Karena hal ini, kru dan segenap tim La La Land sudah terlanjur naik ke atas panggung, yang akhirnya diinterupsi dan diberitahu bahwa yang menang bukan mereka, namun Moonlight.

Bahkan, seluruh kru dan tim dari film La La Land sudah saling berpelukan karena bahagia. Namun apa daya, itu semua hanya kesalahan teknis saja dan mereka harus rela memberikan pialanya kepada tim dan kru film Moonlight.

Kocaknya lagi, sang pembawa acara, Jimmy Kimmel, mengatakan bahwa ia "terinspirasi" dari kesalahan Steve Harvey di ajang Miss Universe 2015. Duh, ada-ada aja, Jim!

Anyway, untuk mencegah peristiwa serupa terjadi lagi, Oscars 2018 bikin inovasi. Selain Jimmy Kimmel secara bercanda memeringati para pemenang untuk nggak langsung ke panggung ketika dipanggil, terungkap juga kalo tulisan di amplop pemenang ditulis dengan ukuran font yang besar.

Lihat aja di bawah ini nih:

Yap, jadinya nggak ada lagi tuh kejadian salah ngasih amplop. Kenapa nggak kepikiran dari dulu ya? Hehehe…

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular