Follow Us

Ini Dia 7 Pemain Naturalisasi Baru yang Siap Bela Timnas Indonesia

- Jumat, 27 April 2018 | 11:15
Kapan Debut Ruben Tiba?
Hai Online

Kapan Debut Ruben Tiba?

HAI-Online.com - Dalam era sepak bola modern di Indonesia, proses naturalisasi pemain dimulai dari zamannya Cristian Gonzales yang melakukan debut di Piala AFF 2010. Lalu, paling anyar, ada Ilija Spasojevic yang telah beberapa kali bermain untuk timnas Indonesia dibawah besutan Luis Milla.

Nah, selain dua nama tersebut, ada beberapa pemain naturalisasi yang belum membela timnas Indonesia, padahal mereka udah jadi WNI, lho. Siapa aja mereka? Langsung cek aja, nih…

UDAH TAU BELUM? Ini Dia Penyebab Ruang Ganti Real Madrid Kembali Memanas

1. Guy Junior

Guy Junior Siap Bela Indonesia
Guy Junior Ondoua adalah pemain naturalisasi asal Kamerun yang saat ini bermain untuk PSM Makassar. Striker yang merasakan gelar juara Liga 1 2017 itu mendapatkan status WNI pada Juli 2016.

2. Alberto Goncalves

Beto Belum Dipanggil Timnas
Pemain yang karab disapa Beto baru saja mendapatkan status WNI saat bermain untuk Sriwijaya FC di musim 2018. Pemain asal Brasil itu telah malang melintang di sepak bola Indonesia dengan sejumlah klub, diantaranya Arema, Persipura Jayapura, dan lainnya.

3. Mamadou El Hadji

Bek Tangguh!
Bek naturalisasi asal Mali pernah melakukan trial di Sriwijaya FC di musim 2018, namun ia gagal menembus skuat tim besutan Rahmad Darmawan. El Hadji kemudian trial di PSM Makassar, namun ia gagal dipilih oleh pelatih Robert Rene Alberts. Ia baru mendapatkan status sebagai WNI pada Februari 2018.

4. Herman Dzumafo

Dari Kamerun untuk Indonesia
Herman Dzumafo Epandi, adalah pemain naturalisasi yang saat ini bermain untuk Bhayangkara FC. Sebelumnya ia bermain untuk klub Liga 2 yakni PSPS Riau. Pemain asal Kamerun itu mendapatkan status WNI pada 2017.

5. Kevin Scheunemann

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest