Follow Us

5 Permainan Mengerikan Yang Dianggap Bisa Memanggil Setan. Bukan Cuma Jailangkung

Rizki Ramadan - Jumat, 02 Maret 2018 | 09:00
Bambu Gila
Rizki Ramadan

Bambu Gila

HAI-online.com - Dunia gaib, bagi sebagian orang, selalu bikin penasaran. Bahkan, nggak sedikit yang mencari cara untuk bisa berhubungan dengan makhluk dari sana. Contohnya adalah lewat permainan-permainan ini.

Kalau mau coba, pikir-pikir dulu deh

Jailangkung

Media yang dipakai untuk permainan ini adalah boneka. Bisa juga boneka yang terbuat dari batang kayu yang diikat. Mantra yang dibacakan adalah "Jailangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar." Kalau boneka itu bergoyang, berarti arwah sudah merasukinya.

Sintren

Yang satu ini memang belum banyak diketahui. Sintren adalah kesenian tradisional masyarakat pesisir pantai utara, seperti Cirebon, Indramayau, Majalengka, Brebes, dan sekitarnya.

Aturan mainnya, Sintren diperankan oeh seorang gadis. Nantinya, seorang pawang akan memandu. Gadis tersebut masuk ke kurungan ayam dan membaca mantra untuk mendatangkan Dewi Lanjar. Jika berhasil, gadis tersebut akan terlihat cantik dan menari diiringi gending.

Nini Thowok

Nini Thowok merupakan boneka yang terbuat dari siwur (batok kelapa). Bentuknya menyerupai jelangkung dan berpakaian layaknya perempuan. Fisik nini thowok lebih menyeramkan karena ukuran fisiknya yang setinggi manusia dan sekali memanggil, dua hingga tiga orang bisa kerasukan. Kengerian dari kisah nini thowok diangkat menjadi sebuah film Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Membakar Terasi
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest