Follow Us

Katanya Sayang, Kok, Pacarannya Pake Kekerasan?

- Rabu, 28 Februari 2018 | 13:00
Dark Side of Love
Hai Online

Dark Side of Love

HAI-Online.com – Zaman sekarang, kita udah nggak kaget atau heran lagi tiap denger teman curhat tentang pacarnya yang posesif, atau bahkan sampai pacarnya yang mesum. Tul, gak?

Ajaibnya lagi, nggak cuma mesum, ada juga yang sampai suka nyebar foto syur pacarnya sendiri. Duh! Ada apa, sih dengan teman-teman kita itu?

Harusnya, momen pacaran di masa muda itu bisa menghadirkan momen-momen manis yang bikin bahagia dan otomatis jadi kenangan indah.

Bentuk idealnya sekarang, sih, macam kisah Dilan dan Milea bisa jadi contohnya. Ya sayangnya, itu hanya di dalam film. Kenyataannya, nggak sedikit temen-temen kita yang terjerumus ke hubungan yang lebih banyak pahit dan bahkan racunnya. Bikin sengsara.

Untuk bikin artikel ini HAI banyak ngajak teman-teman kita, yang kebanyakan masih sekolah dan kuliah untuk curhat. Hasilnya mencengangkan. Ternyata nggak sedikit, lho, temen kita yang ngerasa tersiksa dengan pacaran karena pasangannya tiba-tiba berubah jadi sangar dan banyak ngatur.

Yap, pacaran yang posesif emang nggak sehat banget, bro. Salah satunya M (disamarkan-red), narsum yang HAI temui, bahkan sampe disuruh keluar dari ekskul sama pacarnya, dia juga nggak boleh bersebelahan sama cowok lain.

BACA JUGA: 5 Fakta tentang Penyakit Bernama Posesif dan Cara Mengobatinya

Kalau ketahuan melanggar, M pasti kena damprat bahkan sampe dicela dengan nama-nama binatang dan istilah-istilah yang nggak pantas.

Hal-hal kayak gitu bisa digolongkan sebagai kekerasan dalam pacaran, lho. Menurut Nike Nadia, founder komunitas Help Nona memiliki dua kata kunci utama, yaitu adanya kontrol dan kekuasaan.

“Kekerasan dalam pacaran karena adanya ketimpangan, ada yang mengontrol dan dikontrol, ada suara yang nggak didengar oleh salah satu pihak,” ucap Nike dalam diskusi “Kekerasan dalam Pacaran” di Jakarta.

Kalau udah gitu, pacarannya jadi menyimpang tuh. Dia minta (baca: maksa) pacarnya untuk foto bugil, melakukan kekerasan fisik saat bertengkar, bahkan sampe membatasi aktivitas pacarnya.

Dan yang paling parahnya adalah ketika HAI nemuin fakta bahwa banyak cowok yang suka membujuk pacar atau gebetannya untuk kirim foto bugil. Serius, deh…..

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest