Follow Us

Penelitian Bilang Cuma 9,2% Orang Bisa Menepati Resolusi Tahunannya, dan Musik Bisa Jadi Salah Satu Hal yang Bikin Fokus Pada Tujuan

Alvin Bahar - Rabu, 28 Februari 2018 | 05:30
Ilustrasi
Alvin Bahar

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Bagaimana resolusi tahun baru kamu? Kalo menjawab pertanyaan ini membuat kamu merasa bersalah, jangan khawatir, karena kamu nggak sendirian.

Jadi lebih sehat dengan berolahraga merupakan resolusi tahun baru paling populer namun data internal Spotify menunjukkan bahwa pemutaran playlist olah raga menurun secara signifikan setelah 14 Februari. Faktanya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Statistic Brain, hanya sekitar 9,2% orang berhasil mencapai resolusi tahun baru mereka.

Cek: Nggak Usah Malu Botak, Karena Hasil Penelitian Bilang Cewek Lebih Suka Cowok Plontos!

Playlist Spotify
Bagaimana cara kita tetap fokus pada tujuan?

Musik adalah teman pendamping dalam kehidupan kita sehari-hari. Selalu ada sebuah lagu (atau playlist) yang dapat mewakili setiap momen dalam hidup kita. Saat-saat ini bisa sesederhana mandi sebelum sekolah atau saat berolahraga di gym. Dari playlist Mood Booster, Songs to Sing In The Shower ke Brain Food sudah disiapkan oleh Spotify untuk kamu.

"Musik menstimulasi berbagai bagian dari otak kita – baik itu emosi, fisik, dan kognitif – semua secara bersamaan. Hal itu berperan penting untuk terus memotivasi diri kita setiap harinya. Perjalanan musik kita sangat pribadi dan selera serta preferensi kami mencerminkan banyak hal tentang diri kita, apa yang sedang kita lakukan dan bagaimana perasaan kita pada saat tertentu", ujar Eve Tan, Team Lead Shows & Editorial, Spotify, SEA, HK & TW.

Eve menambahkan, "Pengguna Spotify memiliki kehidupan nyata; yang berfokus di kesehatan, jadwal, pekerjaan, uang, serta hubungan. Dengan pemikiran tersebut, kami memahami bahwa dengan proses kurasi yang tepat, musik dapat meningkatkan mood atau bahkan mengubah suasana hati. Dengan tim yang tersebar di seluruh dunia - tim kurator global, termasuk pemimpin genre, editor senior dan editor - Spotify memberikan kontribusi langsung terhadap keragaman budaya serta tren musik untuk memberikan pengalaman musik terbaik kepada siapapun, di manapun mereka berada. "

Memahami sesama melalui musik, sebuah penelitian yang baru-baru ini diadakan oleh Spotify telah jadi bagian penting dari misi data platform musik tersebut. Dengan menganalisis kebiasaan streaming lebih dari 140 juta orang di platform musik tersebut, Spotify mampu memahami bagaimana kebiasaan mendengarkan mereka berhubungan dengan apa yang mereka sukai secara offline; dari ciri kepribadian mereka hingga pilihan gaya hidup.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest