Follow Us

Ini Dia Sejumlah Penyebab Bad Day dan Cara Mengatasinya

Alvin Bahar - Kamis, 22 Februari 2018 | 10:15
Bad Day
Alvin Bahar

Bad Day

HAI-ONLINE.COM - Saat mengalami hari yang buruk (bad day), kita nggak akan bergairah mengerjakan apa pun. Produktivitas menurun dan pekerjaan kian berantakan bila dipaksakan.

Nah, apa sih yang menyebabkan bad day?

Sebuah jajak pendapat terhadap 2.000 orang Amerika Serikat menyimpulkan bahwa orang-orang mengalami sekitar 60 hari buruk setiap tahunnya. Dan 80 persen dari hari-hari buruk tersebut ternyata dipicu oleh stres yang berhubungan dengan pekerjaan.

Kekurangan tidur juga tercatat sebagai 67 persen penyebab seseorang mengalami hari yang buruk, menurut peneliti untuk aplikasi kebugaran Freeletics.

Cek: Sedih, di Hari Bahasa Ibu Internasional 2018, 11 Bahasa Daerah di Indonesia Dinyatakan Punah

Faktor lain yang kian memperparah bad day termasuk merasa sakit, khawatir dengan keuangan, dan memiliki rencana yang dibatalkan begitu saja.

Bahkan istilah bad hair day pun turut menyumbang. Satu dari 4 responden mengatakan frustrasi karena rambut yang nggak dapat diatur dan membuat mereka merasa cemas sepanjang hari.

Sebanyak 25 persen responden mengaku kalo nggak ada air panas untuk mandi pagi, juga turut serta memengaruhi munculnya bad day.

Sebagian kecil responden—8 persen— mengatakan kekalahan tim olahraga favorit bisa memicu depresi ringan seharian.

Saat stres dan merasa mengalami hari yang buruk, ke mana pelarian mereka? Yap, semua responden mengalihkan stres dengan makan makanan yang nggak sehat.

Bahkan, 34 persen memilih minum alkohol sebagai pelarian.

John-Francis Kennedy, pelatih pribadi di Freeletics, mengatakan bahwa responden juga ditanya tentang rutinitas olahraga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest