Follow Us

Sabar Dulu Aja Bro, Ini Dua Alasan Kamu Nggak Perlu Buru-buru Daftar SNMPTN 2018

Alvin Bahar - Rabu, 21 Februari 2018 | 01:45
SNMPTN 2012 Lebih Sulit Lulusnya
Alvin Bahar

SNMPTN 2012 Lebih Sulit Lulusnya

HAI-ONLINE.COM - Hari ini, Rabu (21/2) situs resmi SNMPTN 2018 udah buka pendaftaran untuk para siswa kelas XII atau sederajat. Yap, pendaftaran SNMPTN 2017 telah dibuka, tapi kalian jangan buru-buru daftar guys. Ini beberapa alasannya:

1. Pastikan Kamu Memenuhi Syarat Dulu

Perlu diingat bahwa nggak semua siswa dapat mendaftar SNMPTN. Soalnya, hanya siswa yang memenuhi syarat saja yang dapat mendaftar SNMPTN!

Siswa yang dapat mendaftar SNMPTN seenggaknya harus punya prestasi unggul yaitu masuk peringkat terbaik di sekolah. Ketentuannya berdasarkan akreditasi sekolah sebagai berikut:

Sekolah akreditasi A (50% terbaik di sekolahnya), akreditasi B (30% terbaik di sekolahnya), akreditasi C (10% terbaik di sekolahnya), belum terakreditasi (5% terbaik di sekolahnya).

Kalo kamu memenuhi syarat di atas maka kamu bisa mendaftar SNMPTN.

Cek: Siap-siap, Pendaftaran SNMPTN 2018 Dibuka

2. Kemungkinan server down tinggi

Kalo kamu mau daftar hari ini, kemungkinan besar banyak orang yang berpikiran sama. Oleh karena itu, perlu diperhatikan untuk awal-awal pembukaan pendaftaran seperti ini mungkin kalian akan menemukan sedikit kendala.

Yap, ketika banyak anak sekolah mau daftar SNMPTN barengan, server down atau susah upload pun hadir. Jadi, selain perlu koneksi internet yang cepat dan stabil, perlu kesabaran juga. Ingat, pendaftaran SNMPTN tahun ini dibuka dari tanggal 21 Februari – 6 Maret 2018, bukan cuma hari ini kok!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular