Follow Us

Ini Alasan Kenapa Cewek Lebih Suka Cowok Humoris daripada Romantis

- Senin, 30 April 2018 | 14:30
4 Alasan kenapa cewek suka cowok humoris
Hai Online

4 Alasan kenapa cewek suka cowok humoris

HAI-Online.com - Nggak sedikit cowok yang beranggapan kalo pengen disukain cewek harus kekar dan maskulin. Tampilan selalu fancy dan mirip model hypebeast. Hmmm, nggak sedikit juga cowok yang beranggapan kalau pengen digilai cewek itu harus romantis kayak Dilan.

Mungkin survei yang dilakuin Mens Health ini bakalan bikin lo tercengang. Dilansir dari Kompas.com, menurut Mens Health, seribu orang perempuan dewasa usia 21-50 tahun malah lebih pengen menghabiskan hidup berdua sama cowok humoris. Bukan romantis. Kok bisa? Ini dia penjelasannya.

UDAH TAU BELUM? Terungkap! Ini 5 Kalimat yang Sering Diucapkan Cewek Kalo Lagi Berbohong

1. Pada dasarnya cewek emang suka ketawa

Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Social Neuroscience tahun 2013 nunjukin kalo respon otak wanita dalam menanggapi humor dan lelucon udah kebentuk sejak masa kanak-kanak.

“Ketika tertawa, kita mengekspresikan luapan emosi primitif yang berasal dari dalam tubuh,” ungkap Robert R. Provine, PhD, pakar perilaku neurobiologis asal University of Maryland di Baltimore.

Provine juga ngungkapin fakta kalau cewek bisa lebih sering dan lebih gampang ketawa ketimbang cowok. Cewek punya antusiasme yang tinggi demi sebuah banyolan. Makanya, coba, deh, lo ajak ngomong cewek satu-satu. Mereka lebih mentingin cowok humoris dibanding 'keunggulan' lainnya.

2. Cowok humoris adalah penghibur terbaik

Bentar, jangan mikir yang enggak-enggak soal cowok penghibur. Hehehe, buat cewek, banyolan yang coba lo kasih kalo lagi ngadepin situasi sesulit apa pun bakalan bikin doi ketawa lepas.

Tertawa akan memicu otak meningkatkan produksi endorfin, bahan kimiawi di otak yang bisa menghilangkan stres. Gini, deh, pernah lihat nggak, sih, adegan film cewek yang lagi ngadepin masalah berat sampai menitikkan air mata?

Kalo sang pacar ngasih banyolan, refleks si cewek biasanya langsung ketawa di tengah tangisan. Nah, yang kayak gitu yang dibutuhin cewek.

3. Cowok humoris lebih tenang kalo ngadepin masalah

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest