Follow Us

Parah, Masyarakat Korea Utara Disuruh Makan Daging Anjing, Jutaan Hewan Lucu Itu Dibunuh

Fadli Adzani - Kamis, 15 Februari 2018 | 01:00
Kim Jong Un minta rakyatnya makan daging anjing
Fadli Adzani

Kim Jong Un minta rakyatnya makan daging anjing

HAI-ONLINE.COM - Korea Utara memang selalu membuat kabar-kabar mengagetkan seputar kejadian yang terjadi di dalam negaranya tersebut.

Baru-baru ini, pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un ingin mengatasi masalah kelaparan di negara yang ia pimpin tersebut.

Untuk mengatasi masalah kelaparan di Korut yang sering menjadi berita internasional itu, sebagaimana yang dilansir dari Intisari, Kim Jong Un secara resmi telah memerintahkan warganya mengkonsumsi daging anjing.

CEK JUGA: Cowok India Ini Jagonya Niru Foto Selebriti Papan Atas, Kocak Banget!

Menu daging anjing yang di Korut disebut sebagai dangogi itu oleh Kim Jong Un bahkan dijeniskan sebagai makanan super yang membuat warga Korut makin tangguh.

Dalam setiap musim panas warga Korut secara rutin mengadakan festival Bok Nal Days, yang merupakan festival besar-besaran membuat beragam menu makanan dari daging anjing.

Di acara festival yang merupakan makan besar itu, jutaan anjing dibunuh dan kemudian dijadikan beragam menu masakan.

Sebenarnya bukan hanya warga Korut saja yang ‘’terpaksa’’ mengkonsumsi daging anjing karena tidak ada pilihan makanan lainnya yang murah meriah dan enak.

Warga Korsel yang serba kecukupan dibandingkan warga Korut ternyata gemar mengkonsumsi daging anjing terutama di saat musim dingin.

Dalam acara Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang (8-25/2/2018) Korsel, para atlet dari Eropa, AS, dan Kanada malah dibuat stres gara-gara begitu mudahnya menemukan menu daging anjing di Korsel.

Mereka tambah stres lagi karena di kota-kota di Korsel banyak ditemukan peternakan dan perdagangan anjing yang dilakukan secara terbuka dan sembarangan.

Pasalnya ratusan ribu anjing dijual sebagai barang dagangan tanpa dipedulikan kondisi kandangnya, makanannya, dan ‘’perikebinatangan’’ lainnya.

Anjing bahkan dibunuh seenakknya di depan para anjing lainnya yang menonton penuh ketakutan.

Melihat pemandangan ‘’mengerikan’’ itu para atlet dari AS, Eropa, dan Kanada mengaku konsentrasi bertandingnya bisa buyar gara-gara memikirkan nasib para anjing di Korsel.

Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judul "Duh, Kim Jong Un Minta Rakyatnya Rutin Makan Daging Anjing Agar Makin Tangguh".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest