Follow Us

Pemain Sepak Bola Cedera Tetap Digaji? 5 Liga ini Punya Aturan yang Berbeda

- Jumat, 16 Februari 2018 | 07:00
Gabriel Jesus ngalamin cedera
Hai Online

Gabriel Jesus ngalamin cedera

HAI-Online.com - Ada banyak faktor yang bisa bikin pemain sepak bola nggak dimainin. Salah satunya, gara-gara cedera. Kelihatannya, sih, bakal menang banyak kalau ngalamin cedera panjang. At least, mereka tetep dapat gaji.

Tapi kalau lihat efek jangka panjang, sebenarnya nggak bagus juga. Selain merugikan segi penampilan di lapangan, bisa ngerugiin keuangan klub juga. Makanya, setiap pemain harus dipastikan paham soal peraturan pemain yang ngalamin cedera.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia Penyebab Alexis Sanchez Dibully ketika MU Kalah

Seperti HAI lansir dari Bolasport.com, 5 liga ini punya peraturan yang berbeda soal gaji pemain yang ngalamin cedera. Penasaran? Cekidot!

1. Bundesliga Jerman

Di Liga Jerman, pemain yang ngalamin cedera tetap dapetin gaji selama 42 hari. Jelas itu periode yang pendek. Gara-gara hal itu, para pemain juga punya asuransi pribadi. Kalau pemain ngalamin cedera yang bikin dia nggak bisa bermain lagi, doi bisa mengakhiri kontraknya secepat mungkin.

2. La Liga Spanyol

Lain di Jerman, beda juga di Spanyol. La Liga menjamin pemain yang ngalamin cedera serius buat dapat gaji selama 18 bulan. Periode itu bisa banget diperpanjang kalau pemain membaik dan bisa ikut rehabilitas pasca-cedera. Tapi cedera itu harus berhubungan dengan tugas dinas alias main bola dengan klub itu.

Kalau cederanya terjadi di luar tugas klub, misalnya kecelakaan mobil, klub bisa menghentikan kontrak pemain dan nggak ada bayaran lagi.

3. Premier League Inggris

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest